Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Tips Memiliih Paket Wifi untuk di Rumah

Jul 28, 2023

Memiliki jaringan internet seperti WiFi di rumah tentunya sangat berguna untuk mencapai goals kamu dalam beraktivias secara mandiri. Kamu tidak perlu pergi ke warung internet atau kafe yang lokasinya mungkin jauh dari rumah kamu untuk mengakses berbagai sarana hiburan dan informasi melalui internet sepuasnya. 

Selain tanpa harus membuang waktu dan tenaga ke tempat di luar rumah untuk mendapatkan jaringan internet, berikut ini adalah manfaat pasang WiFi di rumah. 

Manfaat pasang WiFi di rumah, apa saja?

  • Akses internet 24 jam unlimited 

Dengan pasang WiFi di rumah, kamu tak perlu khawatir dengan persoalan kuota habis akibat penggunaan data yang besar. Di setiap provider internet, tersedia paket WiFi dengan kecepatan dan bandwith tertentu yang sifat kuotanya unlimited di setiap bulan atau tahun. Jadi, kamu bisa mengakses internet dengan WiFi sesuka hati tanpa batas sesuai kecepatan yang ditawarkan. 

  • Lebih hemat biaya dibanding menggunakan kuota biasa

Apabila kamu masih menggunakan tethering dari kuota data internet ponsel, apakah kamu merasa penggunaan kuota internet malah menjadi semakin boros? Kamu bisa hitung dari paket internet berbasis kuota setiap bulan, dengan paket WiFi untuk di rumah. Pastinya, menggunakan paket WiFi khusus kebutuhan rumah jauh lebih hemat. Apalagi, paket WiFi menawarkan bandiwth dengan kecepatan yang stabil untuk setiap bulan. Misalnya, untuk kebutuhan gaming, tersedia paket WiFi khusus dengan bandwith hingga lebih dari 250 Mbps.

  • Bekerja dan belajar lebih fleksibel

Manfaat pasang WiFi di rumah yang bisa kamu rasakan saat ini adalah bekerja dan belajar menjadi lebih mudah dan fleksibel, apalagi di kondisi saat ini dimana kamu dapat bekerja secara online, mengikuti les atau bootcamp tertentu hanya dengan koneksi internet. Kamu bisa bekerja dan belajar kapan saja dengan mode multitasking dalam mencari ilmu dari berbagai sumber. 

  • Silaturahmi jarak jauh berjalan lancar

Bagi kamu yang sedang LDR dengan pasangan, terpisah jarak dengan keluarga dan sahabat terdekat, atau melakukan video meeting dengan rekan kantor dapat berjalan dengan lancar dan bebas hambatan dengan bantuan jaringan internet. Dengan kecepatan internet yang sangat terjaga dan stabil, silaturahmi terasa lebih dekat meskipun terjalin secara virtual. 

  • Terhubung dengan informasi dan hiburan

Pasang WiFi di rumah tentunya membuat kamu menjadi tak pernah bosan saat merasa kesepian. Kamu dapat selalu terhibur dengan milyaran konten yang ada di internet, ditambah dengan informasi apapun yang bisa kamu cari jejaknya kapan saja tanpa harus memikirkan data paket internet habis.

  • Internet sebagai modal wirausaha

Sekarang ini sudah marak sekali berbisnis online yang didukung penuh dengan koneksi internet. Manfaat pasang WiFi di rumah kamu adalah bisa membangun usaha online dengan mudah, melakukan promosi yang kreatif dan apik, sehingga banyak orang siap menjadi pelanggan setia bisnis kamu. 

Nah, kamu jadi tahu jika memasang WiFi di rumah ternyata banyak sekali manfaatnya. Kamu bisa memilih paket WiFi dengan variasi harga sesuai kebutuhan. Bahkan dengan paket WiFi yang murah, kamu tetap bisa menikmati berbagai akses hiburan, informasi, dan bisnis. 

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan untuk memilih paket WiFi murah untuk di rumah. Yuk, intip penjelasan lebih lanjut di bawah ini!

Cara memilih paket WiFi murah untuk di rumah

  • Cek kebutuhan penggunaan internet

Paket WiFi yang murah menawarkan kecepatan dan fasilitas layanan tertentu. Saat kamu sedang melakukan survey ke beberapa provider internet yang menawarkan paket WiFi murah, kamu perlu tahu apa saja prioritas dan kebutuhan untuk akses internet. Misalnya, anggota keluarga di rumah hanya mengakses internet untuk browsing informasi dan hiburan dengan minim melakukan video streaming atau video gaming. Maka, paket WiFi termurah akan cocok untuk kamu pilih. 

  • Ketahui rincian harga, kecepatan, dan layanan paket

Setiap paket WiFi dengan harga tertentu memiliki bandwith minimum, pengguaan device, serta layanan tambahan dalam paket (Misalnya, TV kabel). Saat kamu melihat harga paket WiFi murah sekalipun, pastikan untuk melihat rincian fasilitas yang ditawarkan apakah sudah sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu. 

  • Periksa kestabilan dan kekuatan jaringan

Meskipun kamu berencana ingin menggunakan paket WiFi murah, tidak ada salahnya jika kamu melihat dan membuktikan kecepatan yang stabil dan tidak murahan. Saat kamu melakukan survey secara langsung di gerai provider internet, atau bersama dengan tetangga yang menggunakan provider internet yang ingin kamu gunakan, coba lakukan speed test atau lakukan browsing sampai bermain game untuk membuktikan kekuatan jaringan internet tersebut cukup memuaskan. 

  • Cek biaya tambahan

Paket WiFi murah untuk di rumah juga menawarkan fasilitas lain di luar internet. Ada saja beberapa provider internet lain yang memberlakukan biaya tambahan untuk pemasangan WiFi, sehingga harga tidak sesuai dengan penawaran. Misalnya, ongkos teknisi untuk pemasangan WiFi, router, atau servis lainnya. 

Kamu perlu cek apakah ada biaya tambahan saat bertanya pada petugas dari provider internet saat menawarkan produk WiFi. Apabila kamu sudah menyetujui untuk memasang paket WiFi dalam periode tertentu, jangan lupa untuk lebih teliti baca perjanjian kontrak terkait layanan dan servis yang digunakan dan harga yang dikeluarkan dalam bulanan atau tahunan. 

Bagi kamu yang masih bingung untuk memilih paket WiFi murah untuk di rumah, Biznet Home menawarkan berbagai paket dengan harga yang ramah di kantong, plus kecepatan stabil up to 250 Mbps! Bisa nge-game dan live streaming sepuasnya sampai kapanpun yang kamu mau. 

Baca Juga: Harga Pasang WiFi di Rumah, Berikut Rinciannya