Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Promo Internet Rumah, Sudah Pertimbangkan Ini?

Aug 9, 2023

Memanfaatkan promo internet rumah merupakan cara terbaik menghemat pengeluaran. Segera daftar bila kamu menemukan penawarannya, terutama bila promo tersebut memiliki beberapa kriteria yang disebutkan dalam ulasan berikut.

Ya, kamu harus tetap jeli dalam memilah promo paket internetan, khususnya untuk WiFi rumahan, mengingat biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Namun, bila pilihan kamu sudah sesuai dengan beberapa kriteria di bawah ini, maka bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. Terutama jika penggunaan WiFi untuk memenuhi kebutuhan WFH atau bisnis skala kecil, seperti kantor atau pertokoan.

Kriteria Promo Internet Rumah yang Murah dan Menguntungkan

1. Gratis Internetan dalam Waktu Lama

Memiliki harga lebih tinggi dari internetan provider ponsel membuat provider internet rumah harus melakukan penawaran yang lebih menggoda. Salah satunya dengan menawarkan gratis internetan dalam jangka waktu tertentu.

Rata-rata, provider memberikan gratis internetan 1 bulan saja. Masa yang ideal adalah 3 bulan untuk mengukur secara akurat, seberapa konsisten provider tersebut dalam memberikan layanan dalam waktu yang lama.

Kriteria tersebut biasanya ditawarkan oleh Provider yang memiliki reputasi bagus dan berpengalaman sehingga sudah maksimal dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan.

2. Jaringan Stabil

Kriteria jaringan stabil tak kalah penting dari masa periode gratisan. Untuk apa menikmati internetan gratis dalam waktu lama jika kecepatan jaringannya naik-turun tidak menentu?

Kecepatan minimal untuk 3 orang yaitu 30 Mbps. Semakin banyak pengguna aktif, artinya kecepatan internet harus meningkat. Untuk 10 perangkat yang terhubung, minimal 100 Mbps, dan apabila lebih dari itu, minimal 200 Mbps.

3. Jenis Paket Unlimited

Tidak hanya berhenti di kecepatan saja, pastikan juga apakah promo paket tersebut merupakan jenis paket internetan unlimited atau tidak. Ini adalah kriteria terbaik untuk WiFi rumah. Dengan paket tersebut, kamu bisa internetan sepuasnya.

Akan tetapi, ada satu hal lagi yang harus kamu pastikan terkait kebijakan FUP (tanpa batas kecepatan). Unlimited dengan FUP merupakan combo internetan puas dan maksimal. Kamu bisa mengakses apapun tanpa khawatir kecepatannya dibatasi.

4. Tanpa Tambahan Biaya Instalasi

Tanpa tambahan biaya instalasi menjadi kriteria penting dalam memilih sebuah promo WiFi rumahan. Dalam menciptakan jaringan WiFi, dibutuhkan tenaga ahli teknisi jaringan. Pengguna yang baru pertama kali memasang WiFi harus membayar biaya instalasi tersebut.

Dengan promo, seharusnya kamu tidak perlu membayar biaya tersebut. Dan hal itu hanya berlaku pada promo paket dari provider WiFi terbaik.

5. Potongan Biaya Perangkat

Sudah seharusnya, promo internetan WiFi mencakup pemotongan biaya pembelian perangkat dengan diskon cukup tinggi. Misalnya, harga normal perangkat Rp 900.000.-. Setelah dipotong promo menjadi Rp 600.000.-.

Pertimbangkan Hal Ini Saat Tertarik Promo Internet Rumah

1. Area yang Dicakup Promo

Sebelum memutuskan untuk membeli paket promo WiFi, kamu harus pertimbangkan coverage atau jangkauan jaringan provider. Apakah promo tersebut berlaku untuk area rumahmu?

Sayangnya, tidak sedikit customer baru yang terpukau dengan harga murah namun lupa mempertimbangkan ini, sehingga paket promo menjadi sia-sia. Maka dari itu, pastikan kamu mengeceknya kembali ya.

2. Tanggal Berlaku Promo

Masa promo termasuk salah satu yang kerap kali dilupakan saat customer sudah tergiur dengan penawaran yang murah. Untuk memastikannya, kamu bisa klik halaman syarat dan kebijakan paket promo. Kemudian, lihat tanggal berlaku promo tersebut.

3. Status Pelanggan

Termasuk status pelanggan juga kerap dilupakan. Promo paket biasanya diberikan kepada pelanggan yang baru pertama kali memasang WiFi di rumah.

Pelanggan provider tidak dapat menikmati promo khusus pelanggan baru tersebut. Untuk pelanggan lama, biasanya provider memberikan promo tersendiri.

Ada satu hal lagi yang mesti kamu perhatikan terkait status pelanggan, yakni ID akun transaksi. Apabila sudah pernah menggunakan akun tersebut untuk melakukan pembayaran paket internet, artinya kamu dianggap sebagai pelanggan lama.

Semisal, ID akun kamu pernah digunakan untuk memasang WiFi rumah orang tua. Kebetulan, di rumah sendiri belum memasang WiFi. Karena ID akun pernah digunakan, status pelanggan baru kamu tidak berlaku.

4. Kesesuaian Paket dengan Kebutuhan

Selanjutnya, pertimbangkan kesesuaian paket dengan kebutuhan. Promo murah yang ditawarkan sudah sesuai tidak dengan kebutuhanmu saat ini? Mulai dari kecepatan, bandwidth, jumlah kapasitas perangkat, hingga mempertimbangkan jenis perangkat (smartphone dan smart TV) yang boleh tersambung paket paket internetan WiFi tersebut.

5. Bonus Pembayaran Sekaligus

Pelanggan yang mengikuti promo biasanya akan ditawarkan pembayaran lunas beberapa bulan di awal untuk mendapatkan bonus diskon pembelian perangkat. Semakin banyak tagihan bulanan kedepan yang dilunasi, maka semakin banyak pula bonus yang diberikan. Berikut perbandingannya.

  • Melunasi tagihan pembayaran 3 bulan kedepan dapat potongan harga perangkat, gratis biaya instalasi dan 1 bulan berlangganan.
  • Melunasi tagihan pembayaran 6 bulan kedepan dapat potongan harga perangkat, gratis biaya instalasi dan 2 bulan berlangganan.
  • Melunasi tagihan pembayaran 9 bulan kedepan dapat potongan harga perangkat, gratis biaya instalasi dan 9 bulan berlangganan.

6. Persyaratan Lainnya

Selain beberapa poin tadi, jangan lupa untuk jeli mempertimbangkan persyaratan lainnya. Beberapa persyaratan yang dimaksud terkait dengan pengembalian dana, penggabungan promo, hingga perubahan paket layanan.

Terapkan pertimbangan tadi sebelum kamu membeli promo internet rumah. Hanya di Biznet Home, kamu bisa mendapatkan promo paket WiFi termurah. Jaringannya stabil tanpa perlu khawatir kecepatan karena semua paket unlimited tanpa FUP.

Selain itu, Biznet Home dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang infrastruktur digital sudah memiliki jangkauan jaringan yang luas ke banyak penjuru wilayah Indonesia. Ada banyak pilihan promo paket yang bisa dipilih menyesuaikan kebutuhan rumahan atau bisnis menjadi lancar dan sukses!

Baca Juga: Harga Pasang WiFi di Rumah, Berikut Rinciannya