Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Inilah Jenis Koneksi Internet yang Perlu kamu Ketahui

Apr 11, 2023

Siapa yang membutuhkan jenis koneksi Internet yang cepat? Setiap orang pasti butuh koneksi Internet yang bisa diandalkan sekaligus stabil. Apalagi di tengah kondisi seperti sekarang ini. Aktivitas pekerjaan hingga pendidikan yang dijalankan di rumah membuat kamu butuh koneksi Internet terbaik.

Sebenarnya di dalam teknologi Internet sendiri, ada beberapa jenis koneksi Internet yang tersedia. Tentu saja masing-masing memiliki keunggulan serta spesifikasi tersendiri. Jenis kegunaannya pun juga berbeda-beda. Jadi, apa saja jenis koneksi Internet yang pernah ada di dalam sejarah Internet?

1. Dial-Up

Jika kamu tumbuh besar di era awal Internet masuk ke Indonesia, maka koneksi dial-up bukan suatu teknologi yang asing. Dial-up mengandalkan jaringan telepon rumah berbentuk kabel. Pada masanya, kamu bisa melepas kabel jaringan yang terpasang di pesawat telepon lalu menyambungkannya ke komputer di rumah.

Dial-up ini akan bekerja melalui jalur PSTN (Public Switched Telephone Network) hingga bisa terhubung dengan ISP (Internet Service Provider). Bisa dibilang dial-up ini sangat membekas di dalam sejarah teknologi Internet Indonesia. Walaupun dari kecepatan yang ditawarkan tidak tinggi, tapi sudah cukup untuk menjelajah dunia maya pada masanya.

Baca Juga: Cara Pemasangan WiFi di Rumah

2. LAN

LAN termasuk koneksi Internet yang banyak dikenal saat ini. Sistem kerjanya adalah menggunakan satu komputer sebagai server yang terhubung dengan Internet dengan kabel telepon. Lalu komputer lainnya baru bisa terhubung Internet. Merupakan akronim dari Local Area Network, jaringan koneksi Internet ini hanya mencakup wilayah yang sangat kecil.

3. WiFi

Dari semua jenis koneksi Internet yang ada saat ini, WiFi memiliki nilai spesial di mata masyarakat. Teknologi wireless ini bisa membuat kamu membuka dunia maya dari berbagai macam tempat tanpa harus pusing memikirkan kabel telepon.

Mau menggunakan laptop atau smartphone, semuanya telah mampu tersambung dengan WiFi. Namun yang paling penting adalah perangkat kamu masih bisa terjangkau dengan sinyal WiFi ini. Kecepatan aksesnya pun termasuk tinggi walaupun menggunakan sistem wireless.

Saat ini bisa dibilang WiFi paling relevan untuk digunakan ketika kamu sedang di rumah. Tapi provider Internet apa yang cocok untuk kamu pilih? Dengan banyaknya jaringan Internet saat ini, kamu jangan sampai salah pilih ya! Tentu saja jawaban paling tepat adalah Biznet Home, Internet WiFi yang cepat dan stabil dengan kecepatan koneksi mencapai 200 Mbps baik untuk download maupun upload. Jadi, pasang WiFi dari Biznet Home sekarang, dan pastikan seluruh aktivitas digital kamu di rumah jadi lebih lancar dengan

#PakeBiznet Lebih Cepat!

Baca Juga: Dapatkan Internet terbaik di kota kamu