Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Ini Dia Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memasang WiFi di Rumah

Apr 26, 2023

Internet adalah suatu teknologi pada zaman sekarang yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Rasanya sangat penting untuk mendukung aktivitas keseharian kita. Kegunaan Internet itu sangat beragam, seperti digunakan untuk browsing, main game, sebagai jembatan untuk mencari informasi yang cepat dan akurat, hingga digunakan sebagai alat untuk mempromosikan sesuatu.

Bukan hanya itu, sekarang ini alat untuk mempermudah koneksi Internet pun sudah banyak disekitar kehidupan kita, contohnya saja seperti WiFi.

Baca Juga:Inilah Tips Memperluas Jaringan WiFi Agar Tetap Cepat dan Stabil  

WiFi adalah Wireless Fidelity yang berarti jaringan standar yang dipakai untuk jaringan lokal atau area kawasan tersebut. Jarak cakupan WiFi cukup jauh, jangkauan WiFi pada umumnya mencapai  22 meter, itupun jika kamu ingin memaksimalkan data rate nya hingga sebesar 54 Mbps. 

Nah, jika kamu ingin memasang WiFi di rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu memasangnya. Apa saja itu? Baca selengkapnya di bawah ini!

Pilih Provider atau Penyedia Jaringan yang Baik 

Di dalam mengakses Iinternet seringkali kamu menjumpai yang namanya jaringan lemot atau lelet. Jaringan yang seperti ini sudah tentu akan membuat kamu menjadi kesal. Karena itu, sebaiknya hal pertama yang harus kamu ketahui adalah memilih provider yang baik. Salah satu contoh provider yang baik adalah provider yang memiliki infrastruktur sendiri, baik infrastruktur distribusi maupun infrastruktur upstream-nya. Kedua, provider yang baik adalah provider yang memiliki review bagus yang bisa kamu cari atau dapatkan dari media sosial atau dari lingkungan tempat tinggal kamu.

Kecepatan pada Internet

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya yaitu tentang kecepatan jaringan Internetnya, bukan hanya bandwidth yang besar tapi juga bandwidth yang simetris antara download dan upload-nya. Untuk apa bandwidth yang simetris itu? Saat kamu sedang menggunakan video conference baik untuk sekolah dari rumah atau kerja dari rumah kestabilan koneksi sangat penting, karena jika  tidak maka video yang diterima akan freeze. Hal ini disebabkan koneksi yang tidak simetris tersebut.  Setiap provider dimana kamu berlangganan, biasanya akan memberikan kamu beberapa pilihan paket Internet yang sesuai dengan kecepatannya, maka dari itu kamu harus menentukan memilih kecepatan Iinternet dari paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga: Harga Pasang WiFi di Rumah, Berikut Rinciannya

Cek Lokasi 

Biasanya setiap provider akan bertanya lokasi kamu, hal ini untuk memastikan apakah lokasi kamu sudah ter-cover jaringan mereka atau belum. Oleh karena itu, pastikan dahulu lokasi tempat tinggal kamu tercakup oleh provider apa saja. Nah, dari situ kamu bisa mulai mententukan mana provider yang terbaik menurut kamu.

Biaya berlangganan

Sebelum melihat biaya berlangganan, ada baiknya kamu melihat kembali kebutuhan Iinternet kamu akan dipergunakan untuk apa saja. Kebutuhan itu yang nanti bisa kamu lihat dari masing-masing spesifikasi layanan yang ditawarkan oleh provider. Jika sudah tahu provider mana yang paling mendekati dengan kebutuhan kamu, maka baru kamu bisa menentukan biaya berlangganan yang sesuai dengan budget yang kamu siapkan untuk langganan layanan Iinternet.

Berbicara tentang poin di atas kamu bisa mempercayai semua itu pada jaringan WiFi dari Biznet Home. Jaringan Internet WiFi yang didukung dengan teknologi handal ini bisa menjamin Internet WiFi kamu jadi lebih cepat dan stabil. Layanan Biznet Home juga memiliki upload dan download yang simetris untuk bandwidth-nya sehingga sangat mumpuni sekali untuk kebutuhan belajar dari rumah menggunakan video conference

Mulai dari 100 Mbps dengan biaya Rp375,000 per bulan untuk area Pulau Jawa dan Bali, Biznet saat ini juga memiliki jaringan di pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Dan untuk saat ini, Biznet juga ada banyak promo untuk biaya pemasangan instalasi loh cek di website https://biznethome.net yuk!

Internet yang disediakan oleh Biznet Home merupakan jaringan Internet yang cepat dan stabil, karena didukung dengan infrastruktur  fiber optick terkini. Dengan kualitas layanan yang handal, cakupan area yang luas, serta layanan konsumen yang benar-benar berdedikasi pada kepuasan konsumen, Biznet ingin memberikan pengalaman terbaik pada setiap pelanggan, agar dapat ber-Internet dengan leluasa dan optimal. Jadi, tunggu apalagi?

#PakeBiznet Lebih Cepat!

Baca Juga: 7 Penyebab Wifi Lemot yang Harus Kamu Ketahui