Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Ingin Pasang WiFi Tanpa Telepon Rumah? Ini 4 Caranya

Apr 13, 2023

Konsep work from home yang kini tengah populer di kalangan masyarakat tentu menuntut kamu untuk terus terhubung dengan jaringan Internet. Pasang WiFi di rumah bukan lagi jadi opsi, namun sudah menjadi suatu keharusan agar segala pekerjaan bisa diselesaikan dari rumah. Tapi dengan kondisi sekarang ini, apakah memungkinkan pasang WiFi tanpa harus memasang telepon?

Well mungkin masih ada di antara kamu yang berpendapat bahwa memasang WiFi di rumah akan sangat identik dengan memasang jaringan telepon. Padahal, saat ini hal tersebut tidak lagi diperlukan. Kamu bisa memasang dan menikmati jaringan Internet dengan WiFi tanpa harus memasang kabel telepon. Toh sekarang ini, tak banyak lagi orang yang menggunakan telepon rumah secara aktif.

Tapi, bagaimana caranya? Kamu bisa melihat beberapa pilihannya di bawah ini.

Menggunakan Mobile WiFi

Mi-Fi kini bukan lagi jadi barang asing di kalangan masyarakat modern. Praktis, ringkas, dan jaringan yang stabil, menjadikan perangkat Mi-Fi sebagai favorit banyak orang. Terlebih untuk menunjang aktivitas WFH yang kamu perlukan, perangkat ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat jika kamu juga memerlukan jaringan Internet aktif yang dapat dibagikan.

Perangkat Mi-Fi dapat membantu kamu untuk terus terhubung dengan jaringan Internet aktif, tanpa mengganggu aktivitasmu dengan smartphone. Prinsip kerja yang digunakan sama dengan ketika kamu menggunakan tethering hotspot dengan smartphone kamu, namun memiliki perangkat sendiri sehingga tidak akan mengganggu dan menghabiskan baterai smartphone yang kamu miliki.

Kamu tinggal membeli perangkat Mi-Fi yang bisa ditemukan di pasaran, kemudian membeli paket dari provider yang memberikan jaringan terbaik di area tempat tinggalmu.

Baca Juga: Harga Pasang WiFi di Rumah, Berikut Rinciannya

Router USB Juga Bisa Jadi Pilihan Pasang Wi-Fi

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk memasang WiFi di rumah adalah dengan menggunakan kombinasi router dan modem USB. Router yang digunakan tidak harus terhubung dengan jaringan telepon atau sejenisnya, karena nantinya router ini akan disambungkan dengan modem USB yang bisa digunakan untuk terhubung dengan jaringan Internet.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal menggunakan router yang kamu punya, dan mencolokkan modem USB dengan paket Internet aktif ke slot yang tersedia. Cara ini bisa dipilih ketika kamu belum yakin provider mana yang bisa memberikan layanan terbaik, karena kamu bisa leluasa mengganti provider yang ditanamkan pada modem USB. Pastikan perangkat keras yang kamu pakai, seperti router dan modem USB, memiliki kompatibilitas yang baik dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Untuk Daerah Terpencil, Tower Internet Bisa Jadi Solusi

Untuk menggunakan cara ini memang diperlukan biaya yang tidak sedikit, karena kamu diharuskan memiliki akses atau memasang tower Internet untuk menghubungkan dengan jaringan Internet yang ada. Cara ini sangat efektif untuk  dipakai pada area-area yang cukup jauh dari jangkauan provider Internet.

Cara ini hanya direkomendasikan jika kamu memerlukan koneksi dan kualitas jaringan prima, atau lokasi tempat kamu tinggal berada di area yang tidak terjangkau oleh sinyal provider apapun. Biaya yang tinggi serta proses yang cukup panjang jadi pertimbangan utama, tapi jika memang diperlukan dan akan menghasilkan income sepadan, kenapa tidak

 

Pasang WiFi dari Biznet Home

Pasang WiFi tanpa menggunakan jaringan telepon bisa kamu lakukan dengan menggunakan layanan dari Biznet Home. Penyedia layanan Internet berkualitas yang satu ini bisa memberikan akses Internet tanpa memerlukan jaringan atau sambungan telepon, sehingga akan lebih praktis ketika digunakan di rumah.

Biznet Home sendiri bisa menjadi pilihan karena tentu kualitasnya sangat baik, stabil dan cepat. Kemudian, wilayah cakupan area yang luas juga bisa jadi alasan utama. Biznet Home tidak hanya dapat diakses di pulau Jawa saja, namun berbagai pulau besar lain di Indonesia seperti Bali, Sumatra, Batam, Sulawesi, dan Kalimantan.

Dengan pasang WiFi dari layanan Biznet Home, aktivitas WFH yang kamu lakukan akan mendapat dukungan penuh dan benar-benar optimal. Perawatan jaringan yang rutin, layanan konsumen yang baik, dan ditunjang juga dengan harga yang sangat terjangkau untuk layanan yang diberikan.

Pasang WiFi sudah menjadi kebutuhan untuk terus mendukung segala pekerjaan dan menunjang kebutuhan kita akan hiburan yang berkualitas. Bagaimana tidak, hampir setiap hal kini bisa dilakukan dengan jaringan Internet yang berkualitas. Karena itu, penting untuk memilih provider yang benar-benar berkomitmen pada kepuasan pelanggannya.

Pasang WiFi dari Biznet Home sendiri juga tidak memerlukan proses yang panjang. Kamu hanya perlu mengunjungi situs resminya, kemudian mengikuti langkah mudah yang diberikan. Dalam waktu singkat, layanan Internet berkualitas tinggi dapat kamu rasakan di sofa kamu yang nyaman. Segera gunakan layanan Biznet Home, dan maksimalkan pengalaman ber-Internet kamu di rumah!

Baca Juga:Inilah Tips Memperluas Jaringan WiFi Agar Tetap Cepat dan Stabil