Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Tips Merawat Smartphone yang Memiliki Baterai Permanen (Tidak Dapat Dilepas)

Apr 26, 2023

Batasi penggunaan smartphone

Jangan terlalu sering menggunakan  smartphone untuk bermain game. Karena game  secara langsung akan mempengaruhi daya baterai smartphone Anda. Apalagi banyak pengguna yang bermain game sambil mengisi daya baterai secara bersamaan. Selain itu, jangan terlalu sering mengisi daya baterai setiap hari. Usahakan satu hari hanya satu kali mengisi daya.

Batasi Penggunaan WiFi dan GPS

Apabila sedang tidak terkoneksi dengan internet, usahakan matikan Wi-Fi atau data selular pada smartphone. Membiarkan Wi-Fi atau data selular tetap aktif, akan membuat smartphone bekerja secara terus-menerus dan memengaruhi daya tahan baterai. Begitupun dengan penggunaan GPS akan menyebabkan baterai smartphone cepat habis. Apalagi jika membiarkan GPS aktif terus-menerus tanpa digunakan. Ada baiknya GPS diaktifkan hanya ketika sedang dibutuhkan saja.

Pakai aplikasi pihak ketiga

Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat baterai lebih tahan lama. Salah satunya adalah menggunakan Battery Calibration, yang dinilai sangat membantu dalam menghemat daya baterai. Aplikasi ini akan berjalan secara maksimal jika smartphone sudah dalam keadaan root.

#PakeBiznet Lebih Cepat!