Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Tips Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone dengan Cepat dan Mudah

May 2, 2023

WiFi sudah menjadi hal penting untuk masyarakat modern seperti sekarang ini. Karena WiFi tidak lagi hanya digunakan untuk mengakses Internet dan mencari informasi via browser atau chat via aplikasi seperti Whatsapp dan Line, namun juga untuk hal-hal sederhana seperti memesan makanan via aplikasi online, main game, atau streaming dan bermain media sosial.

Koneksi Internet atau WiFi lemot pasti sering membuat kamu kesal. Karena hal ini bisa menghambat produktivitas kamu ketika pekerjaan kamu membutuhkan koneksi Internet. Banyak juga yang berpikiran bahwa penyebab Internet lemot adalah dari provider  itu sendiri.

Daripada bingung mencari penyebabnya, ada baiknya kita cari tahu bagaimana jika kita menghadapi Internet yang lemot? Nggak usah khawatir! Banyak cara mudah mempercepat koneksi WiFi di Smartphone kamu loh.  Berikut ini tipsnya untuk kamu.

Mempercepat Koneksi WiFi dengan WiFi Optimization.

Ada salah satu cara untuk mempercepat koneksi WiFi Internet kamu tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan yang pastinya jadi tidak akan memakan kapasitas memori handphone kamu. Berikut ini cara-caranya:

1. Klik menu Settings pada Smartphone
2. Pilih Wireless and Network Options pada menu settings
3. Tekan WiFi Settings
4. Selanjutnya pergi ke Advance Options
5. Terakhir pilih Tab WiFi Optimization

Cara Mempercepat WiFi di Smartphone Tanpa Aplikasi

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat WiFi tanpa aplikasi. Dan ini dia beberapa cara yang bisa kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, jika kamu memiliki modem atau router, coba restart modem atau router WiFi.
  2. Selain itu, kamu bisa update browser atau sistem operasi smartphone ke versi terbaru. Karena Internet yang lemot bisa terjadi akibat sistem operasi atau browser kamu yang masih dalam versi lama.
  3. Jika belum berhasil, coba tutup aplikasi yang berjalan di belakang layar yang tidak diperlukan. Seringkali aplikasi tersebut menjadi penyebab lambatnya koneksi Internet
  4. Di samping itu, ada cara lain untuk mempercepat koneksi WiFi di smartphone, salah satunya adalah menghapus cachecookies, history, dan konten browser lainnya yang tidak diperlukan.
  5. Langkah terakhir, coba ganti browser lain karena bisa jadi browser yang sedang digunakan sedang bermasalah.

Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone dengan Aplikasi

Jika sebelumnya dengan menjalankan cara di atas kamu belum menemukan hasil, berikut cara lain untuk mempercepat koneksi Internet  di smartphone kamu, yaitu:.

WiFi Booster & Analyzer
Mmerupakan aplikasi yang dapat kamu temukan di Google Play Store, yang tidak hanya bisa mempercepat koneksi WiFi, namun juga mengetahui dan menganalisa jaringan WiFi yang terkoneksi.

WiFi Doctor-Detect
Aplikasi lain yang mampu mempercepat koneksi WiFi adalah WiFi Doctor. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play dengan gratis. WiFi Doctor juga dirancang tidak hanya untuk mempercepat koneksi Internet kamu, namun juga untuk mendeteksi jaringan dan melindungi kamu selama ber-Internet.

Dengan mengetahui cara mempercepat koneksi Internet, kamu pastinya jadi bisa dapetin pengalaman ber-Internet yang lebih berkualitas. Tentunya, cara tersebut juga harus didukung dengan memilih penyedia jasa layanan Internet yang berkualitas, sehingga kamu benar-benar bisa merasakan kelancaran dan kecepatan dalam mencari informasi atau menyelesaikan pekerjaan.

Cara mempercepat Internet di atas adalah salah satu langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penyebab Internet yang lambat. Gunakan selalu penyedia layanan Internet dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau, demi kenyamanan aktivitas digital kamu. Jangan lupa juga untuk selalu bijak dalam ber-Internet ya.

Saat ini, Biznet home bisa menjadi pilihan kamu untuk memilih provider Internet yang cepat dan stabil di rumah. Langsung saja cek di https://biznethome.net dan dapatkan promo menarik disana.