Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Smart TV, Televisi Pintar Terkini untuk Masyarakat Modern

Apr 26, 2023

Memiliki Smart TV sekarang ini sepertinya sudah jadi syarat wajib bagi keluarga modern. Bukan karena TV konvensional tak lagi relevan, namun beragam fitur yang dimiliki TV generasi terbaru ini benar-benar bisa memberikan lebih banyak hal dari perangkat TV konvensional yang kini masih banyak digunakan. Penasaran apa saja fiturnya dan apa sebenarnya yang membuat perangkat ini disebut Smart TV atau televisi pintar?

Seperti halnya teknologi yang lebih dulu muncul, ponsel pintar, smart TV juga dilengkapi beberapa kelebihan yang membedakannya dengan televisi analog biasa. Hal terpenting yang membedakannya adalah bahwa perangkat terbaru ini bisa mengakses Internet dan terhubung ke jaringan tersebut.

Nah, untuk fitur dan kelebihan smart TV, lebih lanjut bisa kamu temukan pada penjelasan di bawah ini.

Terhubung dengan Internet, Konten Semakin Banyak

Jika televisi konvensional mengandalkan siaran yang diberikan oleh stasiun televisi, maka televisi pintar bisa mengakses konten yang ada pada media Internet. Tentu ini membuat tayangan di televisi pintar menjadi lebih beragam, karena banyak pilihan sumber konten yang bisa diakses.

Pada beberapa layanan televisi streaming, atau biasa disebut televisi online, kamu bisa mengakses tayangan yang disiarkan oleh televisi luar negeri. Meski demikian layanan seperti ini sering menimbulkan masalah untuk versi gratisnya. Untuk itu, sangat direkomendasikan untuk berlangganan layanan tv online berbayar, atau IPTV premium agar kamu bisa mendapatkan tayangan terbaik dari setiap sumber yang diberikan dalam paket berlangganannya.

Pengunduhan Aplikasi? Let’s Go!

Layaknya smartphone yang bisa mengunduh berbagai macam aplikasi untuk mendukung pengoperasiannya, smart TV juga dapat mengunduh berbagai aplikasi untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunduh permainan untuk mengisi waktu luang ketika mulai bosan dengan tayangan yang kamu dapatkan.

Karena memiliki prosesor mandiri, maka televisi pintar bisa mengakses layanan seperti Playstore dan sejenisnya untuk mengunduh aplikasi. Tentu, dalam pemilihan aplikasi juga disarankan menggunakan aplikasi resmi yang diterbitkan oleh sumber atau vendor yang jelas, untuk mengurangi potensi adanya malware atau gangguan pada sistem televisi pintar yang kamu miliki.

Memungkinkan Smart TV dan Smartphone Saling Terhubung

Pada beberapa smart TV yang ada di pasaran, kamu bisa menghubungkan layarnya dengan layar perangkat smartphone kamu dengan fitur mirroring. Artinya, apa yang nampak di smartphone akan nampak pula pada layar televisi pintar yang kamu miliki. Fitur ini biasanya digunakan untuk menonton tayangan favorit dari layanan streaming berbayar, atau sekedar mengakses media sosial.

Meski sifatnya sebagai fitur tambahan dan pelengkap, namun terbukti cukup banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini. Jika ditambahkan kamera pada perangkat TV pintar, maka televisi kamu juga bisa mendukung aktivitas teleconference, sehingga kamu tak lagi harus melihat peserta diskusi dalam layar yang terlalu kecil. Cukup bermanfaat bukan?

Karena Perangkat Modern, Maka Desainnya Lebih Sleek

Dengan kecanggihan pada ‘dapur pacu’ yang dimilikinya, maka akan seimbang rasanya jika smart TV juga dijual dengan desain yang benar-benar minimalis. Seperti tren desain yang tengah benar-benar digemari masyarakat luas, layar yang lebar, warna yang simpel, serta desain sleek yang terlihat sangat kekinian menjadi salah satu daya tarik untuk kamu yang mencari perangkat televisi yang bisa menambah estetika ruangan.

Tentu ini sangat berbeda dengan televisi konvensional, yang bahkan hingga saat ini masih menawarkan desain tabung pada beberapa serinya. Memang desain tabung sudah mulai ditinggalkan dan diganti dengan desain layar lebar dan cenderung tipis. Namun bukankah akan lebih lengkap jika kamu juga memiliki perangkat yang bisa terhubung ke Internet sehingga bisa mendukung aktivitasmu?

Smart TV X IPTV Premium

Agar dapat mengoptimalkan perangkat smart TV yang kamu punya, tentu sangat disarankan untuk menggunakan layanan IPTV premium yang kini sudah tersedia di Indonesia. Dengan begini, semua fitur yang ada di perangkat televisi pintar bisa digunakan dengan maksimal. 

Misalnya saja, terhubung ke Internet dan menikmati konten online, menampilkan gambar dengan resolusi 4K (biasanya smart TV sudah memiliki panel 4K), fitur merekam tayangan, dan masih banyak lagi. Mungkin jika kamu mencari layanan IPTV untuk melengkapi modernitas di ruang bersantai, kamu berada di artikel dan situs yang tepat.

Biznet IPTV, kini hadir di Indonesia dengan layanan premium yang siap dinikmati di hampir setiap kota besar di Indonesia. Dengan harga paket layanan yang terjangkau, Biznet IPTV menawarkan pilihan bundle beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika tayangan favorit belum masuk dalam paket yang disediakan, kamu bisa dengan mudah menyewa tayangan tersebut melalui fitur video on demand, dan langsung membayarnya dengan  scan QR Code di layar televisi kamu. Segera kunjungi situsnya , dan hadirkan layanan IPTV premium Indonesia terbaik dari Biznet IPTV di rumah kamu!

#PakeBiznet Lebih Cepat!