Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Siaran TV Online Gratis atau Berbayar? Cek Faktanya di Sini!

Apr 19, 2023

Siaran TV online kini banyak disiarkan di berbagai situs dan kanal. Ada yang bisa kamu nikmati dengan gratis, dan ada juga yang memberikan harga tertentu untuk layanan yang diberikan. Tentu saja, terdapat perbedaan antara keduanya. Meski demikian, kamu tetap lebih disarankan untuk menggunakan layanan berbayar. 

Siaran TV online gratis memang menawarkan berbagai kemudahan. Mulai dari kemudahan akses, bebas biaya, siaran yang lengkap, serta banyak hal lainnya. Namun, kemudahan ini tidak hadir secara cuma-cuma. Ada ‘harga’ yang harus kamu bayarkan untuk menikmati hal ini.

Nah, untuk memberikan gambaran pada ‘harga’ yang harus kamu bayar, kamu bisa melihat poin-poin di bawah ini. Penjelasan singkat ini juga sekaligus memberikan gambaran umum mengapa kamu sebaiknya menggunakan layanan berbayar demi mendapatkan siaran TV online terbaik.

Terpaan Iklan yang Tidak Terbendung

Pada layanan siaran TV online gratis yang bisa dengan ‘bebas’ kamu nikmati, tak jarang kamu harus berhadapan dengan berbagai jenis iklan yang terus menerus muncul. Iklan ini bisa ditempatkan di berbagai titik, berupa clickbaitdirect link ke situs sponsor, pop-up yang tiba-tiba muncul, hingga iklan berdurasi singkat yang tidak bisa kamu lewati.

Mungkin dalam waktu singkat, iklan ini tidak akan mengganggu. Tapi jika kamu menyaksikan acara favoritmu, tentu kamu tidak ingin diselingi oleh apapun bukan? Nah, iklan yang muncul secara tidak terkontrol ini akan pastinya akan sangat mengganggu kenyamanan sehingga kamu harus terus menerus menutup iklan yang muncul agar tidak mengganggu pandangan.

Pada layanan berbayar, iklan bukannya tidak akan muncul, namun jumlahnya jauh lebih sedikit daripada di layanan siaran TV online gratis. Iklan yang muncul akan ditempatkan pada titik yang tepat, sehingga tidak mengganggu kenyamanan dalam menonton.

Berputar Sebelum Bisa Menonton

Tidak sedikit pula layanan siaran TV online yang tersedia secara bebas membuat kamu berputar-putar sebelum dapat menyaksikan tayangan yang kamu inginkan. Hal ini terjadi karena setiap situs yang menjadi sponsor memerlukan kunjungan organik dari user, sehingga kamu ‘dipaksa’ mengunjungi situs lain yang mungkin sama sekali tidak relevan. 

Hal ini juga akan mengganggu kenyamanan, yang tentu saja tidak akan kamu dapatkan ketika kamu menggunakan layanan berbayar. Layanan nonton TV online berbayar akan memberikan kemudahan dalam menonton. Kamu tinggal mencari tayangan yang kamu mau dalam kolom pencarian, dan kamu bisa menikmati tontonan secara langsung tanpa perlu diarahkan ke situs lainnya.

Kualitas Gambar

Jika kita bicara tentang kualitas gambar, layanan siaran TV online gratis tidak akan dapat menyaingi layanan siaran TV online yang berbayar. Mengapa? Karena kebanyakan konten yang disediakan oleh layanan gratis adalah konten yang tidak legal, sehingga tidak bisa mendapatkan akses ke siaran resmi yang memiliki kualitas tinggi.

Ketika kamu menggunakan layanan berbayar, semua tayangan yang kamu tonton adalah tayangan yang sifatnya official, sehingga memiliki kualitas gambar yang sesuai dengan tayangan aslinya. Bahkan pada beberapa layanan berbayar, kamu bisa menikmati tayangan dengan resolusi 4K, sehingga dijamin akan memuaskan secara visual.

Memang tidak semua tayangan gratis selalu memiliki konten ilegal. Namun, hak siar yang dimiliki oleh layanan berbayar dapat dipastikan merupakan hak siar resmi yang didapatkan dengan proses legal. Ini mengapa konten yang ada pada siaran legal selalu memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik.

Keamanan Data ketika Mengakses Siaran TV Online

Terakhir adalah masalah keamanan data yang kamu miliki di perangkat yang terhubung dengan koneksi Internet. Tidak ada jaminan bahwa data yang kamu miliki akan aman ketika kamu mengakses situs siaran TV online gratis. Hal ini dikarenakan masih banyak oknum tidak bertanggung jawab yang mungkin mencuri data penting yang kamu miliki untuk kepentingan pribadinya.

Pada layanan berbayar, hal ini tidak perlu kamu cemaskan lagi. Layanan siaran TV online berbayar akan memberikan jaminan keamanan pada data yang sudah kamu masukkan ketika registrasi dan ketika penggunaan layanan. Kamu juga bisa melihat detailnya pada bagian syarat dan ketentuan setiap layanan yang kamu gunakan, yang biasanya juga memuat jaminan mengenai keamanan data pengguna.

Mengakses situs siaran TV online memang banyak dijadikan pilihan masyarakat kekinian, karena mereka tak lagi bisa setiap saat berada di depan televisi. Jika kamu merupakan orang yang cukup sibuk beraktivitas, kamu sangat disarankan untuk menggunakan layanan siaran berbayar sehingga kamu bisa menyaksikan tayangan favorit kapanpun dengan kualitas terbaik.

Salah satu layanan yang memberikan siaran TV online dengan kualitas terbaik adalah Biznet IPTV. Layanan ini terintegrasi dengan Biznet Home, sehingga kualitas tayangan yang kamu nikmati akan selalu terjamin. Resolusi 4K pada tayangan yang tersedia juga akan memanjakan mata ketika menontonnya. Jadi, segera hadirkan Biznet IPTV di rumah kamu.

#PakeBiznet Lebih Cepat!