Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Sekilas Mengenai WiFi Portable, Perangkat Penunjang Mobilitas

Apr 24, 2023

Selalu terhubung dengan jaringan Internet dimanapun kamu berada mungkin sudah menjadi keharusan sejak beberapa tahun belakangan. Untuk bisa terus mengikuti tren dan berita terbaru, banyaknya urusan pekerjaan yang harus terus di-update, hingga relasi yang harus terus dijalin, membuat banyak orang kemudian mengandalkan WiFi portable untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Sebenarnya WiFi portable sendiri memang diciptakan untuk menunjang berbagai kegiatan kamu yang memang harus terus terhubung dengan Internet. Sekarang, di banyak tempat dan fasilitas umum, keberadaan WiFi sudah jadi satu kewajaran. Namun, tidak selamanya kamu bisa mendatangi tempat yang menyediakan sambungan WiFi ini bukan? Ada kalanya kamu harus mendatangi tempat yang cukup jauh dari jangkauan fasilitas tersebut, dan mau tidak mau mengharuskan kamu untuk memiliki perangkat yang bisa diandalkan.

Pengertian WiFi Portable

WiFi portable sendiri dapat dipahami sebagai satu perangkat mandiri yang dapat memancarkan sinyal WiFi dan membantu kamu untuk menghubungkan perangkat yang kamu gunakan dengan jaringan Internet yang ada. Dengan didukung penggunaan layanan Internet yang ada, kamu bisa mengakses Internet kapanpun dan hampir dimanapun kamu berada.

WiFi portable sendiri juga tidak hanya memberikan kemudahan untuk terus terhubung pada jaringan Internet secara umum, namun juga ternyata memiliki banyak manfaat lain yang bisa dirasakan. Syarat utamanya hanya kamu memiliki paket aktif, dan baterai yang masih cukup pada perangkat WiFi portable untuk digunakan setiap saat. Beberapa manfaatnya juga bisa kamu rasakan, seperti yang dijelaskan pada poin-poin berikut ini.

Ukuran Ringkas, Simple, dan Praktis

Terhubung dengan jaringan Internet biasanya harus menggunakan berbagai perangkat pendukung. Dengan WiFi portable, kamu tinggal menghubungkan saja perangkatmu dengan sinyal yang sudah dipancarkan. Ukuran yang cukup kecil membuatnya mudah dibawa kemanapun.

Jika biasanya koneksi yang digunakan adalah tethering hotspot menggunakan smartphone yang menghabiskan daya dengan cepat, kamu tak perlu lagi khawatir terkait hal ini. WiFi portable yang kini dijual di pasar secara bebas memiliki baterai sendiri pada perangkatnya, sehingga tidak akan menghabiskan baterai perangkat lain. Daya tahan baterainya juga cukup lama untuk digunakan secara terus menerus.

Keamanan Koneksi Internet

Jika pada WiFi publik yang terbuka di ruang umum terdapat potensi kebocoran data akibat ulah oknum tak bertanggung jawab, maka dengan menggunakan perangkat mungil ini koneksi Internet yang kamu akses akan cenderung lebih aman. Mengapa? Karena untuk menggunakan Internet yang dipancarkan, seseorang harus memasukkan kata sandi yang sudah kamu tentukan. Dengan demikian, jumlah pengguna dapat dibatasi sesuai keinginan kamu. Jadi, resiko akses dari oknum tak bertanggung jawab bisa dikurangi, sehingga aktivitas yang kamu lakukan bisa menjadi lebih aman.

Kecepatan Stabil dan Tidak Terganggu Jumlah Perangkat yang Terhubung

Pada WiFi publik yang tersedia di fasilitas umum, mungkin kamu bisa mengaksesnya dengan gratis. Namun, masalah kecepatan Internet akan muncul ketika jumlah perangkat yang terhubung cukup banyak. Tentu ini akan mengganggu kenyamanan aktivitasmu ketika ber-Internet.

Dengan menggunakan perangkat pribadi ini, kamu bisa memiliki jaringan Internet yang kecepatannya lebih stabil. Mengapa? Karena jumlah perangkat yang terhubung bisa dengan mudah dibatasi sesuai dengan yang dibutuhkan. Kamu tak perlu lagi ‘rebutan’ dengan orang lain, karena hanya kamu yang memiliki akses penuh pada jaringan yang disediakan WiFi portable tersebut.

Berbagi Koneksi Menjadi Lebih Mudah

Penggunaan WiFi portable juga bisa mendukung aktivitas bersama yang harus dilakukan di satu tempat. Koneksi yang disediakan perangkat ini bisa dengan mudah diakses oleh orang-orang terdekatmu, sehingga semua bisa merasakan jaringan Internet yang optimal. Tentu ini akan mengurangi sedikit kecepatan Internet yang digunakan, namun untuk kepentingan bersama, kenapa tidak?

Berbagi koneksi Internet dengan perangkat ini sangat disarankan ketika kamu harus melakukan kunjungan kerja bersama dengan rekan kerja di area yang tidak menyediakan banyak akses WiFi gratis. Kamu tinggal mencari paket Internet yang tepat, dan membagi tagihannya dengan semua temanmu. Semua mendapat akses Internet optimal, semua senang, dan semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik. Win-win solution untuk semua pihak, bukan?

Menggunakan perangkat mungil ini untuk bekerja dan beraktivitas di dunia maya bisa jadi pilihan untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Hambatan akses Internet dapat dikurangi sehingga kegiatan apapun yang kamu lakukan bisa berjalan lancar. Meski mungkin harganya sedikit mahal, namun untuk menunjang aktivitas harian rasanya masih cukup sepadan.

Penggunaan WiFi portable tentu sifatnya hanya mendukung aktivitas ketika kamu berada di luar area WiFi rumahmu yang selalu terjamin kualitasnya. Nah, untuk memastikan kualitas jaringan WiFi rumah yang terbaik, kamu bisa menggunakan Biznet HomePasang WiFi dari Biznet Home dapat memberikan pengalaman ber-Internet terbaik, dan dijamin semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih cepat. Kunjungi situs resminya sekarang, dan dapatkan berbagai promo instalasi atau pemasangan untuk pengguna baru!

#PakeBiznet Lebih Cepat!