Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Sekilas KBS World, Sejarah dan Tayangan Unggulannya

Apr 27, 2023

Terpaan budaya Korea Selatan, atau mungkin lebih sering disebut K-Pop, tak bisa dipungkiri memberikan pengaruh besar pada industri hiburan di dunia. Melalui KBS World, atau Korean Broadcasting System yang disiarkan secara mendunia, konten yang ditawarkan berhasil memikat hati begitu banyak orang. Tak aneh rasanya jika KBS World menjadi salah satu televisi yang kini menjadi ‘kiblat’ industri hiburan di dunia.

Jika dilihat kebelakang, sejarah KBS World bisa kamu temukan hingga pada tahun 1927, sangat jauh sebelum budaya Korea Selatan benar-benar mendunia. Berkat kepiawaian mengolah konten, mengelola stasiun televisi, dan mengembangkannya, di era kekinian mungkin K-Pop sendiri sudah jadi bagian besar dari konten hiburan di dunia.

Mulai dari tayangan drama, grup vokal, reality show, dan tayangan yang membahas budaya, semua memiliki pasar yang cukup luas. Dukungan penuh dari pemerintah Korea Selatan pada industri hiburannya terbukti benar-benar membawa hasil yang maksimal.

KBS World, Tak Sekedar Stasiun Televisi

Memang jika dilihat secara faktual, KBS World merupakan nama salah satu kanal televisi yang memuat segala jenis konten yang disiarkan oleh media utamanya yang berada di Korea Selatan. Namun demikian nyatanya KBS World sendiri adalah bagian dari raksasa industri penyiaran yang ada di negeri asal K-Pop tersebut.

Selain tayangan televisi, KBS juga memiliki stasiun radio yang hingga sekarang masih mengudara. Kanal radio yang dimiliki juga beragam tergantung dengan konten yang disiarkan. Misalnya untuk KBS Radio 1, akan banyak berisi mengenai berita dan informasi terkini karena memang di branding dengan sebutan News Channel. Untuk KBS Radio 2, disebut dengan Happy FM karena kontennya kebanyakan merupakan konten hiburan. Demikian seterusnya.

Untuk KBS World yang tayang di seluruh dunia konten siarannya adalah perpaduan dari KBS 1 dan KBS 2, yang artinya campuran antara siaran berita dan hiburan. Karena itu, mungkin kamu pernah ketika menyaksikan tayangan KBS World terkadang juga akan menemukan konten  news padat pada siarannya.

Lalu Apa Saja Tayangan Unggulannya?

Well jika berbicara mengenai tayangan unggulan dari KBS World sendiri mungkin akan tercipta sederet panjang daftar tayangan dari tahun ke tahun. Meski demikian, beberapa tayangan sepertinya layak diberikan predikat unggulan dan cukup direkomendasikan. Tak hanya karena tayangannya yang menarik, namun juga karena banyaknya orang yang menikmati tayangan tersebut.

Untuk tayangan bertema berita, ada acara KBS News 9 yang menjadi program berita di malam hari. Di sini kamu akan banyak mendapatkan informasi update mengenai apa-apa saja yang terjadi di Korea Selatan dan dunia pada hari tersebut.

Untuk hiburan, kamu bisa menyaksikan beberapa program yang paling menarik. Di antaranya Pokso Club, Music Bank, Smile Station, hingga Concert 7080 dan Comedy File. Dijamin setiap program tersebut bisa memberikan kesegaran pada pikiran setelah lelah seharian beraktivitas.

Lalu pada segmen drama, yang paling unggul dan mendunia mungkin adalah Full House, Boys Before Flower, dan Sassy Girl Chun Hyang. Tentu masih sangat banyak drama lain yang kini digemari. Namun jika membahas drama pada K-Pop, tiga judul ini rasanya tidak akan pernah lewat dari daftar tayangan unggulan.

Kamu juga bisa mendapatkan siaran terkait dokumenter pada KBS World. Misalnya Science Cafe, Kingdom of Animals, dan Insight on Asia. Tayangan tersebut bisa memberikan pengetahuan baru yang menarik dan perspektif unik melihat dunia.

Bisakah KBS World Disaksikan secara Legal?

Jawaban paling sederhana adalah hisa. KBS World sendiri memiliki siaran dan partner resmi di Indonesia, sehingga kamu bisa menikmati tayangan yang disajikan. Pada layanan Biznet IPTV misalnya, kamu bisa mendapatkan akses dengan mudah untuk kanal KBS World 24 dan KBS World HD.

Kanal ini merupakan dua kanal yang masuk dalam paket berlangganan layanan Biznet IPTVTapi bagaimana dengan acara yang disiarkan? Karena ada dua kanal KBS World yang tersedia, otomatis kamu juga akan mendapatkan pilihan tayangan yang lebih banyak. Kamu tak lagi harus menunggu serial favoritmu di situs ilegal dengan kualitas gambar yang pas-pasan.

Semua tayangan KBS World bisa kamu saksikan pada resolusi terbaik, sehingga akan memberikan pengalaman menonton yang benar-benar berbeda. Jika siaran atau acara yang kamu inginkan tidak didapatkan pada paket tersebut, kamu bisa dengan mudah memesan siaran yang kamu inginkan dengan layanan video on demand. Kamu cukup mengeluarkan biaya sesuai jumlah tayangan yang kamu pesan, jadi pengeluaran tetap akan terjaga ketat tanpa harus melakukan pemborosan.

Menyaksikan tayangan KBS World di layanan Biznet IPTV mungkin adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan. Cukup dengan mengisi data, menghubungi layanan konsumen, dan teknisi akan segera datang memasang jaringan yang diperlukan. Kamu sudah bisa menikmati tayangan KBS yang variatif, dan tentu saja tanpa buffering. Segera kunjungi laman penawaran paketnya, dan bergabunglah dengan layanan IPTV Indonesia terbaik dari Biznet IPTV!

#PakeBiznet Lebih Cepat!