Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Paket Internet Rumah yang Andal untuk Masyarakat Urban Terkini

Jul 24, 2023

Aktivitas digital yang semakin meningkat membuat banyak orang beralih menggunakan paket internet rumah. Meski tidak bisa dipungkiri masih banyak yang menggunakan internet provider ponsel, paket internet WiFi yang dikhususkan untuk kebutuhan rumah mumpuni dalam memberikan pengalaman internetan yang optimal sehingga memuaskan.

Sebelum kamu melakukan upgrade ke paket internetan rumah atau memilih provider internet yang benar-benar cocok, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut.

Alasan Mengapa Harus Paket Internet Rumah

Tidak sedikit yang mengatakan, “Kalau ponsel bisa tethering paket data, kenapa harus beralih ke WiFi?” Pernyataan tersebut tidaklah salah, namun pada kenyataannya, pemasangan WiFi semakin meningkat di masyarakat. Artinya, ada alasan kuat di balik pemilihan paket WiFi rumah lebih banyak diminati.

Jika melihat secara umum, penggunaan internet mencakup browsing informasi, mengakses hiburan dan bermedia sosial. Namun, setelah pandemi, penggunaan internet masyarakat urban terkini lebih dari sekadar itu.

Sekarang, sudah banyak aktivitas nyata yang bisa dilakukan secara online. Mulai dari belajar, bekerja, hingga berbisnis. Mengandalkan internet provider ponsel saja, jelas tidak mencukupi. Berikut sejumlah alasan, mengapa kamu harus upgrade paket internet rumah.

1. Mumpuni untuk Memenuhi Kebutuhan Heavy User

Internet WiFi biasanya memiliki spesifikasi unlimited, yang mana kamu dapat internetan sepuasnya, mengakses informasi, mengunduh dan mengunggah file besar, sekaligus mengakses hiburan tanpa perlu khawatir kehabisan kuota.

Bukan hanya itu saja, WiFi memberikan layanan ini secara merata ke setiap pengguna aktif yang terhubung ke jaringan tersebut.

2. Memberikan Kecepatan yang Stabil

Kuota unlimited yang dapat diakses oleh banyak pengguna aktif dalam satu waktu dibarengi dengan kecepatan yang stabil. Dengan begitu, produktivitas lebih lancar serta lebih cepat meraih tujuan. Terutama dalam berbisnis, maka idealnya memang lebih tepat mengandalkan WiFi daripada paket internetan biasa.

3. Lebih Hemat

Kamu salah mengira jika paket internet HP lebih murah. Apabila aktivitas digitalmu sangat tinggi, paket internet HP dengan batasan kuota biasanya lebih boros. Bahkan, belum sampai akhir bulan atau baru dua minggu sudah habis. Akhirnya, harus membeli kuota lagi dan jika dihitung biayanya tidak jauh berbeda.

Dengan paket WiFi rumah unlimited, biaya internet per bulan jadi lebih hemat. Sekali bayar, bebas mengakses apapun tanpa khawatir harus nombok di pertengahan bulan untuk beli tambahan kuota.

Pertimbangan Memilih Paket Internet Rumah

Sebelum kamu upgrade ke paket internet rumah, pertimbangkan beberapa hal ini yang terkadang sering kali dilupakan, padahal sangat berpengaruh terhadap kelancaran maupun finansial sehingga tidak mudah gonta-ganti provider internet. Apa saja pertimbangan yang paling penting? Yuk, perhatikan beberapa kriteria berikut.

1. Kualitas Kecepatan dan Kestabilan

Paket internet WiFi yang ditawarkan boleh jadi unlimited, tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan aspek kecepatan dan kestabilan.

Idelanya, kecepatan internet rumah itu sebesar 30 Mbps untuk penggunaan maksimal 3 perangkat aktif, serta memiliki kecepatan yang stabil. Sehingga, kapan saja ingin mengakses internet, WiFi tetap kencang secara konsisten.

2. Harga yang Ditawarkan Masuk Akal

Paket internet unlimited untuk banyak pengguna memiliki standar harga tersendiri. Tidak terlalu tinggi, namun tidak juga terlalu murah. Semisal, harga standar paket dasar berlangganan untuk rumah paling murah di Indonesia dengan kecepatan yang maksimal dan stabil, biasanya berada di rentang harga antara Rp 200-300 ribuan.

Di bawah harga tersebut atau WiFi 100 ribuan, tentu tidak masuk akal mengingat paket internet provider ponsel saja sudah menyentuh harga Rp 100 ribuan. Tentunya, perihal kepuasan paket WiFi 100 ribuan tidak bisa disamakan dengan kualitas WiFi 200-300 ribuan.

3. Provider Bereputasi Baik di Wilayah Tempat Tinggal

Begitu kamu menemukan provider internet yang bagus dengan harga masuk akal, pertimbangkan reputasi jaringan provider tersebut di area tempat kamu tinggal. Pertama, cek cakupan jaringan yang dijangkau provider tersebut melalui situs resminya. Kemudian, cek reputasinya melalui media sosial, apakah provider tersebut sering mengalami gangguan jaringan atau tidak.

4. Memilih Paket Internet Premium Lebih Banyak Keuntungan

Jika memiliki budget lebih, memilih paket internet rumah premium akan memberi kamu lebih banyak keuntungan. Terutama jika penggunaan internet untuk memenuhi kebutuhan berbisnis.

Dengan mempertimbangkan pilihan paket premium, selain mendapatkan spesifikasi internetan yang besar, kamu juga akan mendapatkan layanan komplain yang eksklusif apabila terjadi kendala.

Itulah tadi sejumlah pertimbagan yang sangat penting dalam memilih paket layanan internet rumah yang terbaik untuk kebutuhan pribadi maupun berbisnis. Selanjutnya merupakan petunjuk cara memilih paket internet rumah yang hemat.

Paket Internet Rumah Termurah dan Bagus

Paket murah yang dibahas di sini merupakan paket murah berkualitas yang berlaku di pasaran, bukan paket yang menawarkan harga yang terlampau murah dengan kualitas asal-asalan.

Untuk mendapatkan harga paket internetan WiFi yang murah, kamu bisa memilih paket dengan harga paling rendah di satu provider yang bereputasi bagus. Jika kamu merupakan pengguna baru, manfaatkan paket promo yang ditawarkan untuk mendapatkan gratis akses WiFi dan biaya pemasangan, serta diskon untuk pembelian perangkat.

Biznet Home adalah paket promo yang memenuhi kriteria tersebut sehingga tidak mengherankan apabila dikatakan sebagai paket internet rumah yang andal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban terkini. Untuk belajar, bekerja, sekaligus hiburan.

Jika kamu merupakan pengguna baru, gratis membayar tagihan 3 bulan untuk semua pilihan paket promo Biznet Home. Tanpa biaya pemasangan, ditambah potongan harga khusus untuk kamu yang ingin membeli perangkat. Kuotanya tergolong unlimited tanpa FUP dengan jaringan maksimal dan menjangkau berbagai penjuru wilayah Indonesia.