Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Nonton TV Online, Ini Tips Agar Tidak Buffering

Apr 13, 2023

Nonton TV online kini sudah menjadi satu gaya hidup baru. Tak hanya di perkotaan, selama ada koneksi Internet berkualitas, semua orang di mana saja bisa menonton TV secara online, dengan tayangan gambar yang jernih, dan tentu saja dengan pilihan tayangan yang lebih bervariasi.

Tetapi, masalah sering muncul ketika tayangan yang disaksikan mengalami buffering atau proses pengunduhan yang tidak berjalan lancar. Tentu kamu merasa sangat kesal jika ketika menonton harus menunggu beberapa saat agar tayangan dapat ditonton lagi. Buffering ini tidak selalu disebabkan oleh koneksi Internet yang melambat loh. Sebenarnya ada beberapa hal lain yang menyebabkan buffering ini.

Nah, agar nonton TV online kamu tidak buffering, kamu bisa melihat beberapa penyebab buffering berikut ini.

Tutup Aplikasi Lain yang Menggunakan Koneksi Internet

Baik dari perangkat smartphone atau perangkat laptop, upayakan untuk menutup semua program lain yang menggunakan koneksi Internet. Ketika program berjalan di background dan terkoneksi dengan Internet, maka program lain ini akan mengurangi kecepatan Internet dan berujung pada buffering.

Dengan hanya membuka satu aplikasi saja, dalam hal ini aplikasi yang kamu pakai untuk nonton TV online, maka kapasitas koneksi Internet yang kamu punya bisa lebih optimal dalam mengunduh tayangan yang disaksikan. Well, paket apapun yang kamu gunakan, idealnya jika hanya digunakan untuk satu aplikasi saja maka bisa benar-benar memberikan koneksi yang optimal.

Jangan Sampai Terlambat Update

Jangan sampai kamu terlambat untuk meng-update aplikasi yang kamu pakai untuk menonton TV online ya. Tidak sedikit buffering terjadi akibat aplikasi atau browser yang digunakan, belum di-update sehingga mengurangi performa dari aplikasi serta browser yang kamu pakai.

Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan update pada sistem operasi yang digunakan di laptop atau smartphone. Karena, setiap proses yang berjalan di perangkat kamu akan bekerja lebih optimal jika perangkat lunak yang ada di dalamnya juga sudah up-to-date.

Sesuaikan Kualitas Video dengan Kapasitas Koneksi

Dengan koneksi 3G, kamu tidak bisa berharap dapat menyaksikan tayangan TV online dengan kualitas 1080p. Bukan mematahkan semangat, namun secara logis hal ini tidak bisa terjadi karena memang kapasitas jaringan 3G tidak dapat digunakan untuk mendukung streaming video dengan kualitas 1080p tanpa buffering.

Untuk mendapatkan tayangan streaming TV online yang lancar, gunakan kualitas video yang sesuai dengan kapasitas koneksi Internet kamu. Idealnya, semakin baik kualitas dan kapasitas koneksi Internet maka akan semakin baik pula kualitas video yang dapat disaksikan tanpa buffering. Jadi, jika koneksi Internet kamu masih kurang baik, disarankan untuk upgrade ke paket atau provider yang memberikan layanan lebih baik.

Pilih Layanan yang Tepat

Nonton TV online akan bergantung pada koneksi Internet. Karena itu, kamu harus punya koneksi yang sangat baik untuk dapat memfasilitasi agenda nonton TV online yang kamu miliki. Selain menggunakan layanan Internet berkualitas, kamu juga bisa memilih paket layanan yang menyediakan fitur IPTV atau Internet Protocol Television. Dengan begini, dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman nonton yang lebih seru.

Layanan Biznet IPTV untuk Nonton TV Online

Nah, untuk memberikan pengalaman terbaik ketika nonton TV online, kamu bisa memilih Biznet IPTV. Layanan Internet yang diberikan oleh Biznet selama ini telah dikenal sebagai salah satu layanan Internet berkualitas tinggi dan dapat diandalkan. Dengan cakupan layanan yang sudah meliputi berbagai wilayah di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Sulawesi dan Kalimantan, Biznet kini siap memberikan pengalaman terbaik dalam menyaksikan tayangan televisi secara online.

Kanal yang disediakan, terbilang sangat banyak. Kamu bisa menikmati puluhan kanal televisi lokal dan internasional, dan disertai dengan ribuan acara favorit yang sangat menghibur. Layanan Biznet IPTV yang terhubung dengan Internet dari Biznet juga hadir dengan kualitas gambar beresolusi 4K, jadi tidak ada lagi cerita gambar buram ketika kamu menyaksikan tayangan favoritmu.

Biznet IPTV sendiri kini sudah dapat dinikmati di banyak kota besar di pulau Jawa dan Bali dengan harga yang dapat kamu lihat di situs resminya. Kedepannya, Biznet IPTV juga akan memperluas cakupan wilayahnya hingga ke setiap pulau di Indonesia sehingga semuanya dapat menikmati tayangan berkualitas dengan harga yang tetap terjangkau. Segera hadirkan Biznet IPTV di rumah kamu, dan rasakan pengalaman nonton TV online yang benar-benar berbeda!