Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Langkah Simple Membuat IPTV Playlist, Cek di Sini!

Apr 26, 2023

Menyaksikan tayangan melalui IPTV sudah menjadi pilihan banyak orang. Selain karena opsi tontonan yang lebih variatif, IPTV juga menawarkan kualitas gambar yang baik. Untuk memudahkan kamu, biasanya ada IPTV playlist yang membuat kamu tidak perlu lagi membuka browser untuk menyaksikan tayangan IPTV. Cukup buka pemutar media lalu, masukkan playlist yang sudah dibuat.

Tapi, playlist ini tidak bisa didapatkan begitu saja. Kamu harus membuatnya secara manual, agar mendapatkan playlist yang sesuai dengan keinginan kamu. Gimana caranya? Ini dia tips nya buat kamu!

Mengumpulkan Data dan Sumber

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mempersiapkan browser yang biasa kamu gunakan. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka menu di bagian kanan atas
  2. Buka sub menu Web Developer
  3. Buka sub menu di dalam sub menu tadi, Page Source
  4. Salin semua yang kamu temui pada jendela tersebut dengan menekan Alt dan A
  5. Lanjutkan dengan membuka notepad.exe atau aplikasi editor yang lain
  6. Tempel salinan tadi dengan menekan Alt dan V
  7. Tempatkan kursor di awal file dengan menekan tombol Ctrl dan Home
  8. Cari alamat file dengan eksistensi .m3u8 dengan menggunakan Ctrl dan F
  9. Ketik .m3u8 dan tekan tombol Find Next hingga kamumenemukannya
  10. Salin file source tersebut dan simpan.

Jika proses terakhir tadi gagal, kamu bisa menggunakan kata kunci iframe untuk menggantikan .m3u8. Kamu akan menemukan alamat source yang ada. Salin alamat source tersebut pada browser yang kamu gunakan, lalu ulangi langkah yang sudah di tuliskan di atas.

Satu hal yang perlu dipastikan adalah untuk membuat eksistensi dari IPTV playlist yang sama. Misalnya kamu menggunakan .m3u8 maka seluruh file yang disimpan sebaiknya menggunakan eksistensi yang sama. Sama halnya dengan penggunaan eksistensi .mp4 atau .flv dan yang lainnya.

Membuat File IPTV Playlist

Setelah selesai mengumpulkan daftar file source yang dilakukan pada bagian pertama di atas, kini saatnya kamu membuat IPTV playlist yang kamu butuhkan. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi notepad atau aplikasi editor lain yang kamu gunakan.
  2. Ketiklah contoh format berikut ini:

#EXTM3U

#EXTINF:-1,NHK (bagian ini diisi dengan nama kanal yang kamu temukan)

https://live.nhk.net/nhklive/mystream (bagian ini diisi dengan alamat file yang kamu dapat sebelumnya)

3. Lakukan berulang hingga dirasa cukup

4. Simpan file dengan eksistensi .m3u

5. Buka file dengan aplikasi pemutar multimedia, misalnya VLC Player atau yang lainnya.

Untuk kamu yang masih pemula dalam pembuatan IPTV playlist ini, mungkin akan terasa agak rumit dan membuang banyak waktu. Lalu, adakah cara yang sederhana untuk dapat menyaksikan sederet tayangan IPTV tanpa harus repot membuat berbagai format di atas?

Biznet IPTV

Tentu saja jawabannya adalah menggunakan layanan Biznet IPTV. Layanan Biznet secara khusus akan memberikan kamu sederet kanal nasional dan internasional yang dapat dinikmati tanpa biaya tambahan apapun. Cukup dengan berlangganan layanan Biznet IPTV setiap bulan, kamu akan dapat menikmati lebih dari 1000 tayangan hiburan di layar kaca kamu.

Tentu saja, kamu tidak perlu membuat IPTV playlist karena kamu sudah bisa memindah kanal televisi sesuka hati kamu. Tidak ada lagi proses yang rumit untuk membuat kode pada notepad yang perlu kamu lakukan, karena setiap kanal bisa diakses dengan remote yang kamu pegang dari tempat duduk kamu.

Membuat IPTV playlist mungkin terdengar keren beberapa tahun yang lalu. Namun dengan perkembangan zaman yang kian canggih, rasanya waktu kamu akan jauh lebih berharga digunakan untuk hal produktif lainnya. Kamu bisa mempercayakan tayangan IPTV berkualitas terbaik pada Biznet IPTV, tanpa perlu repot melakukan berbagai prosedur yang dijelaskan di atas.

Memiliki kemampuan untuk membuat IPTV playlist pada zaman dulu mungkin dapat memberikan kamu kemudahan dalam mengakses tayangan luar negeri dengan mudah. Namun dengan menggunakan Biznet IPTV, kamu tidak perlu repot-repot lagi. Cukup dengan menghubungi layanan konsumen yang tertera pada situs resminya, mengisi formulir yang disediakan, dan kamu tinggal duduk manis saja.

IPTV playlist dapat kamu miliki secara lengkap dan variatif. Dengan berlangganan layanan Biznet IPTV, kamu akan mendapatkan pengalaman menonton tayangan terfavorit dengan kualitas gambar 4K. Kualitas jaringan Internet Biznet juga sudah sangat mampu memfasilitasi resolusi 4K pada layar kaca kamu. Ketajaman gambar, streaming tanpa buffering, lengkap dengan kelancaran koneksi Internet, Biznet selalu memberikan yang terbaik untuk setiap pelanggannya.

#PakeBiznet Lebih Cepat!