Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Lakukan Hal Ini Jika HP Kamu Cepat Panas Saat Internetan

Apr 28, 2023

Menggunakan HP sudah menjadi aktivitas favorit yang dilakukan banyak orang saat sedang beristirahat. Bersantai di atas kasur, scrolling media sosial di HP, dengan kecepatan Internet yang tinggi, tentunya sangat menyenangkan untuk dilakukan. Wajar kalau banyak orang merasa terganggu apabila HP cepat panas saat Internetan. Jangan langsung merasa emosi, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP cepat panas saat Internetan.

Cek penggunaan WiFi

Coba cek jaringan Internet HP kamu. Agar bisa Internetan dengan lancar, kamu membutuhkan sinyal yang kuat pula. Nah, saat sinyal yang ada justru melemah, HP kamu pun harus bekerja ekstra untuk mencari sinyal yang dibutuhkan. Akibatnya, HP cepat panas saat Internetan. Sebaiknya, sambungkan saja HP kamu ke jaringan WiFi agar koneksi Internet lebih lancar dan beban kerja HP pun berkurang. Kamu juga jadi bisa menghemat kuota Internet, kan?

Tutup aplikasi yang tidak kamu pakai

Saat membeli HP dulu, kemungkinan kamu mempertimbangkan kemampuan multi-tasking HP, yang memungkinkan kamu untuk menjalankan beberapa fungsi atau membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Di satu sisi, fitur ini memang sangat membantu, tapi di sisi lain bisa membuat HP cepat panas saat Internetan.

Hal ini bisa terjadi karena ada banyak aplikasi aktif yang kamu buka secara bersamaan. Belum lagi aplikasi background yang tetap berjalan. Oleh sebab itu, coba tutup aplikasi-aplikasi yang tidak kamu pakai.

Hapus file yang sudah tidak terpakai

Selama menggunakan HP, pasti ada begitu banyak file dan data yang tersimpan. Bukan hanya file yang kamu simpan secara sengaja seperti foto atau video, tapi juga  cache hingga cookies. Nah, file-file seperti ini, apabila dibiarkan terus hingga menumpuk, dapat menjadi penyebab HP cepat panas.

Karenanya, kamu disarankan untuk rutin menghapus file yang sudah tidak terpakai, cache, dan cookies yang sudah tidak diperlukan.

Update aplikasi dan software

Tanpa disadari, beberapa aplikasi dalam HP kamu pasti ada yang memiliki bug. Inilah yang bisa menyebabkan HP cepat panas saat Internetan mengingat penggunaan prosesor kurang optimal. Itulah kenapa sebaiknya kamu rajin melakukan update aplikasi. Pada saat update, biasanya pihak developer memperbaiki bug yang ada pada aplikasi. Jangan lupa juga update software atau sistem operasi HP untuk semakin meminimalisir adanya bug.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan agar HP kamu tidak cepat panas pada saat ber-Internet. Pastinya kamu juga mau dong ber-Internet dengan cepat dan stabil? Nah, buat dapetin koneksi  jaringan Internet yang cepat dan stabil, pastinya kamu bisa langsung berlangganan Biznet Home. Dengan harga yang terjangkau dengan kapasitas bandwidth yang besar, kamu bisa mendapatkan pengalaman ber-Internet yang lebih berkualitas. Ayo #PakeBiznet Lebih Cepat sekarang untuk dukung segala aktivitas digital kamu!