Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Intip Kisaran Harga WiFi Rumah Terbaru

May 23, 2023

Untuk mendukung kegiatan digital, pastinya Kamu membutuhkan koneksi WiFi yang cepat dan stabil, kan? Oleh karena itu, penting bagi Kamu mengetahui kisaran harga WiFi rumah agar bisa memilih provider yang sesuai dengan kebutuhan. 

Perlu Kamu ketahui juga bahwa harga WiFi rumah pun cukup bervariasi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya proses pemasangan dilakukan secara mandiri, pemasangan menggunakan jasa layanan internet, dan masing-masing jasa layanan tersebut menyediakan harga WiFi rumah yang berbeda. Bagi Kamu yang ingin melakukan pemasangan WiFi yang cocok di rumah, cek terlebih dahulu kisaran harga WiFi rumah dalam artikel ini, yuk!

Kisaran Harga WiFi Rumah

Untuk mengetahui harga WiFi rumah, Kamu perlu tahu dulu bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasang WiFi di rumah lho, di antaranya:

Harga WiFi Rumah dengan Router

Kamu bisa lho memasang WiFi di rumah dengan cara menggunakan router. Dengan memasang router WiFi yang berkualitas, biasanya Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya berlangganan internet. Lantas, berapa harga pasang WiFi dengan menggunakan router ini? 

Kisaran harga WiFi rumah dengan router USB ini biasanya hanya bermodal alat tersebut dan modem USB dengan biaya kurang dari Rp 500 ribu, namun nominal ini pun akan berubah seiring dengan kenaikan harga router dan modem USB. 

Meskipun harga WiFi rumah dengan cara ini tergolong ekonomis, tetapi kecepatan internet dan kestabilannya pun tidak bisa dipastikan. Kecepatan dari pemasangan WiFi menggunakan router ini pun bisa dipengaruhi oleh spesifikasi dari alat yang dipakai. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang justru lebih memilih langganan provider penyedia layanan WiFi karena lebih cepat, stabil, dan pemasangannya tidak ribet. 

Harga WiFi Rumah dengan Jasa Layanan Internet

Cara selanjutnya ini bisa jadi pilihan tepat bagi Kamu yang ingin memasang WiFi dengan cepat dan praktis. Sebab, cara ini menggunakan penyedia jasa WiFi. Saat ini sudah banyak jasa layanan WiFi yang menyediakan berbagai jenis paket internet dengan harga WiFi rumah yang bervariasi. Tentunya harga WiFi rumah ini pun dipengaruhi oleh kecepatan koneksi yang dibutuhkan. Jika Kamu memilih paket yang murah, maka kecepatannya pun sesuai dengan harga tersebut. Semakin tinggi harga pasang WiFi yang ditawarkan, maka kecepatannya pun akan lebih bagus dan stabil. 

Namun, terkadang terlalu banyak paket yang ditawarkan pun membuat konsumen bingung memilih jenis WiFi yang tepat. Nah, Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada Biznet Home Internet yang memudahkan Kamu untuk memilih paket WiFi sesuai kebutuhan. Kamu bisa bertanya dan konsultasi terlebih dahulu dengan customer service Biznet Home Internet untuk memilih paket WiFi yang tepat. Kisaran harga pasang WiFi dari Biznet Home pun bervariasi, sangat cocok bagi Kamu yang membutuhkan koneksi internet cepat, stabil, dan praktis. 

Biznet Home Internet hadir dengan bandwidth hingga 250 Mbps dan kuota unlimited, sehingga Kamu dapat melakukan kegiatan secara online sepuasnya tanpa perlu khawatir. 

Faktor Penting Pemasangan WiFi di Rumah

Selain mengetahui kisaran harga WiFi rumah, Kamu juga perlu memperhatikan beberapa faktor penting saat melakukan pemasangan WiFi, di antaranya:

Jangkauan Area

Sebelum Kamu pasang WiFi, pastikan dahulu cakupan area dari provider WiFi yang hendak Kamu pilih. Untuk memastikan ketersediaan jaringan WiFi, Kamu bisa tanyakan langsung ke pihak dari provider-nya. Misal, Kamu ingin pasang WiFi Biznet Home, kamu bisa cek cakupan areanya di sini

Kecepatan koneksi internet

Selain mengetahui cakupan area, Kamu juga perlu mengetahui kecepatan koneksi internet WiFi yang nantinya akan dipasang. Kecepatan koneksi ini penting agar Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Nah, Biznet Home bisa jadi salah satu pilihanmu karena tersedia berbagai macam paket internet yang sesuai kebutuhan, mulai dari paket Home Internet dengan kecepatan up to 30 Mbps, Home Internet + IPTV dengan kecepatan up to 100 Mbps, dan paket Home Gamers up to 250 Mbps.  

Kamu hobi bermain game secara online? Tenang, Biznet Home Internet bisa jadi solusi karena ada paket khusus gamers yang memiliki bandwidth hingga 250 Mbps dengan IP Public, sehingga Kamu bisa bermain game sepuasnya dengan kecepatan maksimum tanpa nge-lag. Jika Kamu ingin menggunakan WiFi untuk hiburan, Biznet Home Internet pun punya paket khususnya lho, yaitu Biznet Home Combo IPTV yang hadir dengan kualitas resolusi gambar 4K terbaik dan bandwidth mulai dari 100 Mbps. 

Dengan begitu, Kamu bisa mendapatkan konten hiburan online yang berkualitas dan bisa dinikmati kapan saja. Penasaran berapa kisaran harga pasang WiFi yang cepat dan stabil dari Biznet Home? Yuk, langsung cari tahu info selengkapnya di sini