Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Ini Kisaran Harga Pasang WiFi yang Cepat dan Stabil

May 5, 2023

Koneksi WiFi yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan sehari-hari yang dilakukan secara online. Itulah sebabnya, penting bagi Kamu mengetahui kisaran harga pasang WiFi di rumah agar bisa memilih provider yang sesuai dengan kebutuhan.

Harga pasang WiFI pun bisa bervariasi karena bisa jadi dilakukan secara mandiri atau menggunakan jasa layanan provider tertentu. Bagi Kamu yang ingin melakukan pemasangan WiFi yang cocok di rumah, cek terlebih dahulu kisaran harga pasang WiFi dalam artikel ini, yuk!

Berapa Kisaran Harga Pasang WiFi di Rumah?

Sebelum mengetahui kisaran harga pasang WiFi menggunakan layanan provider, Kamu perlu tahu dulu beberapa cara pasang WiFI yang bisa dilakukan di rumah, di antaranya:

Pasang WiFi dengan Router

Selain berlangganan paket internet dengan harga pasang WiFi yang murah, Kamu bisa lho memasang WiFi di rumah dengan cara menggunakan router. Dengan memasang router WiFi yang berkualitas, biasanya Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya berlangganan internet. Lantas, berapa harga pasang WiFi dengan menggunakan router ini?

Kisaran harga pasang WiFi dengan router USB ini biasanya hanya bermodal alat tersebut dan modem USB dengan biaya kurang dari Rp 500 ribu, namun nominal ini pun akan berubah seiring dengan kenaikan harga router dan modem USB yang mungkin naik. Kamu bisa mendapatkan router dan USB secara online di berbagai marketplace.

Namun, meskipun harga pasang WiFi seperti ini tergolong murah, tetapi kecepatan internet dan kestabilannya pun tidak bisa dipastikan. Kecepatan dari pemasangan WiFi menggunakan router ini pun bisa dipengaruhi oleh spesifikasi dari alat yang dipakai. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang justru lebih memilih langganan provider penyedia layanan WiFi karena lebih cepat, stabil, dan pemasangannya tidak ribet.

Pasang WiFi dengan Tower

Kamu tinggal di daerah yang tidak terjangkau jaringan internet? Mungkin Kamu bisa menggunakan tower internet yang disediakan oleh Internet Service Provider untuk mendukung adanya WiFi. Namun, Kamu perlu tahu bahwa harga pasang WiFi dengan cara ini biasanya jauh lebih mahal.

Lantas, berapa kisaran harga pasang WiFi dengan tower? Dilansir dari berbagai sumber, rata-rata harga pasang WiFi seperti ini bisa mencapai jutaan rupiah yang terdiri dari pembelian tiang tower, modem, router, dan lain sebagainya.

Meskipun harga pasang WiFi dengan tower tergolong sangat mahal, tetapi cara ini bisa menjadi salah satu solusi cara pasang WiFi bagi yang tinggal di pedesaan atau kawasan terpencil yang sulit dijangkau oleh jaringan internet.

Pasang WiFi dengan STB Bekas

Cara lainnya yaitu dengan memasang WiFi menggunakan STB bekas Harga pasang WiFi seperti ini biasanya lebih murah. Sebab, dengan modal STB bekas yang sudah diubah menjadi router, Kamu bisa menikmati koneksi internet di rumah.

Dilansir dari berbagai sumber, kisaran harga pasang WiFi dengan STB bekas sekitar Rp 150 ribuan, tetapi belum termasuk kuota bulanan. Namun, cara ini mewajibkan Kamu untuk install OpenWRT di STB agar bisa menikmati WiFi di rumah yang lebih terjangkau.

Cara ini tak jauh berbeda dengan pemasangan WiFi dengan router yang tergolong murah, tetapi prosesnya akan lebih sulit karena Kamu harus memasang dari awal secara mandiri. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan provider penyedia jasa WiFi karena lebih praktis.

Pasang WiFi dengan Jasa Provider

Cara keempat ini bisa menjadi solusi di era serba praktis seperti sekarang, yaitu dengan menggunakan penyedia jasa WiFi. Seperti yang Kamu ketahui, saat ini sudah banyak penyedia jasa WiFi yang menawarkan jenis paket yang bervariasi, dari yang paling murah hingga paling mahal. Harga pasang WiFi seperti ini tentunya dipengaruhi oleh kecepatan koneksi yang bisa Kamu akses.

Jika Kamu memilih paket yang murah, maka kecepatannya pun sesuai dengan harga tersebut. Semakin tinggi harga pasang WiFi yang ditawarkan, maka kecepatannya pun akan lebih bagus dan stabil.

Namun, terkadang terlalu banyak paket yang ditawarkan pun membuat konsumen bingung memilih jenis WiFi yang tepat. Nah, Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada Biznet Home Internet yang memudahkan Kamu untuk memilih paket WiFi sesuai kebutuhan.

Kamu bisa bertanya dan konsultasi terlebih dahulu dengan customer service Biznet Home Internet untuk memilih paket WiFi yang tepat. Kisaran harga pasang WiFi dari Biznet Home pun bervariasi, sangat cocok bagi Kamu yang membutuhkan koneksi internet cepat, stabil, dan praktis.

Biznet Home Internet hadir dengan bandwidth hingga 250 Mbps dan kuota unlimited, sehingga Kamu dapat melakukan kegiatan secara online sepuasnya tanpa perlu khawatir.

Kamu hobi bermain game secara online? Tenang, Biznet Home Internet bisa jadi solusi karena ada paket khusus gamers yang memiliki bandwidth hingga 250 Mbps dengan IP Public, sehingga Kamu bisa bermain game sepuasnya dengan kecepatan maksimum tanpa nge-lag.

Jika Kamu ingin menggunakan WiFi untuk hiburan, Biznet Home Internet pun punya paket khususnya lho, yaitu Biznet Home Combo IPTV yang hadir dengan kualitas resolusi gambar 4K terbaik dan bandwidth mulai dari 100 Mbps. Dengan begitu, Kamu bisa mendapatkan konten hiburan online yang berkualitas dan bisa dinikmati kapan saja. Penasaran berapa kisaran harga pasang WiFi yang cepat dan stabil dari Biznet Home? Yuk, langsung cari tahu info selengkapnya di sini.