Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Cara Pemasangan Wifi Biznet untuk Internet Rumah

Jul 18, 2023

Biznet Home merupakan layanan internet rumah yang berkualitas dan stabil. Tertarik untuk berlangganan? Simak alur pemasangan wifi Biznet berikut ini biar lebih tahu!

Memiliki wifi di rumah membuat setiap orang bisa mengakses berbagai layanan online, hiburan, pendidikan, dan pekerjaan dengan mudah dan lancar. Selain itu, wifi juga lebih hemat dibandingkan menggunakan mobile data.

Jika kamu sedang mempertimbangkan memasang wifi di rumah, coba untuk melihat layanan Biznet Home. Ini adalah layanan internet ultra cepat dan TV interaktif yang menampilkan program hiburan dengan paket channel lengkap dengan resolusi 4K. Layanan ini dapat diakses menggunakan jaringan The New Biznet  Fiber yang bisa dipasang di rumah dan apartemen. Internetan menggunakan Biznet Home jelas lebih cepat dan lebih hemat. Berikut adalah alur pemasangan wifi Biznet: 

  • Kunjungi situs resmi Biznet

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs resmi BiznetHome di https://biznethome.net/. Kamu akan menemukan informasi terkait ketersediaan paket yang ditawarkan oleh Biznet Home. jangan lupa memilih daerah cakupan untuk melihat pilihan paket dan harga yang tersedia di area tempat tinggalmu. Pastikan bahwa alamat rumah atau apartemenmu masuk ke daerah cakupan Biznet Home, ya. 

  • Registrasi 

Setelah memastikan daerah tempat tinggalmu masuk cakupan BiznetHome, selanjutnya lakukan registrasi atau pendaftaran. Lengkapi semua data sesuai yang diminta pada formulir pendaftaran seperti nama, nomor telepon, alamat email, dan alamat rumah. Pastikan untuk mengisi nomor telepon dan alamat email dengan benar untuk memudahkan tim Biznet menghubungimu untuk proses selanjutnya. Selesaikan tahap registrasi hingga selesai (tahap konfirmasi pesanan).

  • Notifikasi email

Selanjutnya, tim Biznet akan mengirimkan notifikasi melalui email yang kamu input di formulir pendaftaran terkait ketersediaan layanan di area rumah atau apartemen. Notifikasi ini dikirim bersamaan dengan tautan ke halaman pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih sebelumnya. 

  • Penentuan jadwal instalasi

Setelah proses pembayaran selesai, selanjutnya kamu akan dihubungi lagi oleh tim Biznet untuk menjadwalkan waktu instalasi atau pemasangan wifi dan aktivasi. Atur jadwal sesuai ketersediaan waktumu. Tim Biznet akan menghubungi untuk mengatur jadwal dalam waktu maksimal dua belas jam (12 jam). 

Waktu yang dibutuhkan untuk instalasi atau pemasangan wifi bisa bervariasi tergantung beberapa faktor. Oleh karena itu, disarankan kamu meluangkan waktu 2 sampai 4 jam bagi teknisi Biznet Home untuk melakukan instalasi layanan Biznet Home.

  • Persiapan lokasi

Setelah mendapatkan jadwal instalasi, kamu bisa mempersiapkan lokasi pemasangan wifi. Bersihkan area yang akan dipasang router dari hambatan dan pastikan sudah ada sambungan listrik di dekatnya.

Teknisi Biznet akan mendiskusikan jalur pemasangan kabel bersamamu untuk pemasangan kabel melalui atap, menyusuri dinding, atau basement. Hal ini dilakukan agar router bisa terpasang di tempat yang tepat dan bekerja dengan maksimal. 

  • Instalasi router dan peralatan

Pada hari yang sudah dijadwalkan, teknisi Biznet akan datang ke lokasi rumah atau apartemen dengan peralatan yang diperlukan. Teknisi akan memasang router wifi Biznet dan menghubungkannya dengan sambungan internet. 

Selanjutnya teknisi akan melakukan konfigurasi dan pengaturan awal wifi dan memastikan koneksi internet berfungsi dengan baik. Setelah semua proses selesai, tim teknisi Biznet mungkin akan memberikan penjelasan singkat tentang penggunaan dasar router wifi dan memberi informasi kontak yang dapat dihubungi untuk dukungan teknis apabila kamu mengalami kendala di kemudian hari. 

Selesai, pemasangan wifi Biznet di rumahmu sudah aktif dan dapat digunakan. Mudah dan cepat, bukan? 

Apa saja keuntungan memasang BiznetHome untuk internet rumah? 

  • Tersedia paket bulanan dan tahunan

Biznet Home menyediakan pilihan paket internet bulanan dan tahunan dengan pilihan kecepatan sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa memilih paket dan harga sesuai kebutuhan dan budget yang kamu punya. Tapi, jika dibandingkan, harga pertahun akan lebih hemat dibanding bulanan.

  • Mencakup 180 kota/kabupaten di Indonesia

Biznet sudah mencakup 180 kota atau kabupaten di Indonesia mulai dari pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara. Dengan cakupan daerah yang luas, Biznet bisa menjangkau area tempat tinggalmu dan kamu bisa mendapatkan kualitas internet dengan kecepatan yang baik. 

  • Tersedia dalam 3 pilihan paket 

Biznet Home menyediakan 3 pilihan paket yaitu”

  • Home Internet dengan kuota unlimited dan kecepatan upload/download simetris
  • Home Internet & IPTV yang menawarkan layanan TV interaktif dengan channel lengkap lebih dari 50 channel lokal dan internasional
  • Home Gamer, memiliki kecepatan up to 250Mbps, bisa internetan 24/7 bebas khawatir

  • Mendapat akses gratis Biznet Wifi

Biznet Wifi adalah layanan turbo wifi dengan kecepatan up to 100Mbps yang diberikan gratis kepada pelanggan Biznet Home dan Biznet Metronet. 

  • Akses gratis Biznet Video

Biznet video adala layanan streaming film dari channel TV premium Biznet. Berlangganan paket internet cepat dan hemat plus gratis hiburan? Siapa sih yang nggak tertarik?

  • Waktu instalasi lebih fleksibel 

Waktu pemasangan atau instalasi lebih fleksibel menyesuaikan ketersediaan waktu yang kamu miliki. 

Dalam setiap instalasi, sudah termasuk: 

  • Pemasangan kabel ke rumah pelanggan sepanjang 80 meter
  • Peminjaman 1 (satu) unit Modem Wifi untuk layanan Biznet Home Internet
  • Peminjaman 1 (satu) unit Set Top Box sudah termasuk Smart Card, remote, dan kabel HDMI untuk layanan Biznet Cable TV
  • Aktivasi layanan Biznet Home dan konfigurasi komputer, broadband router (tambahan), dan layanan Biznet Home Cable TV. 

Kamu bisa bertanya terkait layanan lebih jelas dengan menghubungi Biznet Home Care pada kontak berikut: 

  1. Contact CenterL 1500933
  2. Telepon: +62-21-57981788
  3. Email: home_care@biznetnetworks.com

Itulah cara pemasangan wifi Biznet untuk internet rumah. Mudah dan praktis, bukan? Setelah tahu beragam keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan berlangganan Biznet Home, tunggu apa lagi? Yuk, segera langganan!