Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

8 Rekomendasi Kanal Berita Internasional dari Layanan IPTV

Apr 11, 2023

Mengakses informasi melalui berita setiap hari, baik dari surat kabar, media online, hingga siaran televisi, sudah jadi kebutuhan yang wajib dipenuhi., Ttentu saja, berita harian yang perlu diketahui tidak hanya soal kejadian di Indonesia, namun juga informasi dari dunia internasional. Rasanya tak pantas jika di era globalisasi seperti sekarang ini kita hanya update berita lokal saja, mengingat akses informasi sudah sedemikian bebas dan tersedia secara terbuka.

Untuk berita internasional sendiri, mungkin kamu bisa mendapatkannya sedikit dari siaran televisi lokal. Namun apakah tidak lebih baik jika kamu bisa secara langsung mengakses siaran televisi internasional yang memiliki konten berita lebih relevan? Untuk membantu kamu menikmati kanal berita internasional yang selalu up-to-date, kamu bisa memeriksa daftar di bawah ini.

Berita Internasional di CNN

Merupakan saluran berita kabel yang berasal dari Amerika Serikat, kanal ini sukses melebarkan sayap ke seluruh dunia dengan menelurkan berbagai kanal lokal di tiap negara. Menyiarkan liputan berita dari berbagai penjuru dunia selama 24 jam non-stop, rasanya ini adalah kanal berita internasional yang cocok untuk kamu yang memerlukan asupan info terkini mengenai kondisi dunia. Didirikan tahun 1980, tahun ini CNN akan genap berusia 30 tahun melayani dunia internasional untuk update berita terkini. 24 jam, berita, internasional, cukup memuaskan bukan?

Channel NewsAsia

Berbasis di Singapura, Channel NewsAsia atau kini disebut CNA menjadi stasiun televisi yang menyiarkan berita-berita terkini seputar keadaan dunia internasional. Mengudara sejak tahun 1999, CNA juga dapat dinikmati di berbagai negara di dunia. Acara-acara seperti Asian Home News, Asia Today, Singapore Tonight, Get Real, hingga Money Mind dan One on One menjadi sederet acara yang layak untuk selalu dinantikan, demi update informasi terkini yang kamu butuhkan.

Bloomberg Television, Update Terkini Info Keuangan

Berfokus pada tayangan bisnis dan finansial, saluran ini akan banyak menjadi referensi jika kamu perlu info terkini soal dunia keuangan. Dengan cakupan penonton hingga 310 juta di seluruh dunia, rasanya relevan jika Bloomberg Television menjadi salah satu stasiun televisi berita internasional yang direkomendasikan. Kantor utama untuk area Asia terletak di Mumbai dan Hong Kong, sedangkan untuk kantor pusat utamanya berada di New York City.

Al Jazeera

Meski namanya terkesan sangat Timur Tengah, namun siaran-siaran televisi Al Jazeera juga tersedia dalam bahasa Inggris. Mulai populer sejak kejadian 11 September 2001, kanal ini banyak berfokus pada kejadian yang ada di area Timur Tengah. Kanal ini sendiri lahir dari modal besar raja Qatar (sekitar 150 juta dolar AS), dan diklaim sebagai kanal televisi paling independen di area Timur Tengah. Mengudara sejak tahun 1996, kini Al Jazeera menjadi salah satu kanal televisi berita internasional yang besar dan mendunia.

BBC World News, Siaran Berita 24 Jam

Serupa dengan CNN yang menyiarkan berita selama 24 penuh dalam sehari, BBC World News jadi salah satu rekomendasi kanal berita internasional yang bisa kamu tonton. Sebelum menggunakan nama ini, BBC World News pernah menggunakan nama BBC World Service Television, BBC World, sampai akhirnya menggunakan nama yang hingga saat ini dipertahankan sejak tahun 2008 lalu.

CNBC, Saluran Konsumen Berita dan Bisnis

Menjadi stasiun televisi yang sangat populer di Indonesia dan beberapa negara lain, CNBC juga sangat direkomendasikan jika kamu mencari berita internasional seputar bisnis dan keuangan. Sederet program unggulan seperti US Power Lunch, The Call, CNPB Sports, Worldwide Exchange, dan berbagai program lain siap menemani kamu dan memenuhi kebutuhan berita harian.

Fox News Channel (FOX NEWS)

Menjelang akhir dari daftar kanal berita internasional yang direkomendasikan untuk kamu, Fox News jadi kanal yang bisa kamu tonton dan ikuti setiap hari. Saluran ini sendiri didirikan sejak tahun 1996, dan hingga kini sukses bertahan untuk terus menyebarkan berita dari berbagai penjuru dunia. Dengan slogan utama ‘We Report. You Decide’, rasanya kanal ini akan relevan untuk mencari insight baru dari berita yang disampaikan.

CGTN News

Menjadi kanal berita yang berasal dari Tiongkok, China Global Television Network siap membantu kamu mendapatkan informasi terkini mengenai berita internasional. Berkantor pusat di wilayah Beijing, saluran ini tergolong baru karena mengudara secara independen sejak 2016 silam. Meski demikian, konten berita yang disajikan tergolong sangat relevan dan informatif, sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi TV berita untuk kamu.

Berikut tadi deretan kanal TV berita internasional yang bisa kamu saksikan. Tentu, untuk menyaksikan kanal-kanal ini, kamu bisa berlangganan layanan IPTV dari Biznet IPTV. Saluran yang lengkap, gambar yang jernih, serta harga yang terjangkau, menjadikan Biznet IPTV sebagai salah satu layanan IPTV terbaik di Indonesia. Segera bergabung dengan layanan Biznet IPTV, dan nikmati kebebasan memilih tontonan yang kamu mau!