Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

8 Rekomendasi Drakor tentang Keluarga yang Wajib Ditonton

Jan 22, 2024

Drama Korea (drakor) tidak hanya menyajikan kisah cinta yang romantis, tetapi juga kisah tentang keluarga yang menyentuh hati. Drakor tentang keluarga biasanya menyoroti berbagai aspek kehidupan keluarga, mulai dari kasih sayang, pertengkaran, hingga perjuangan untuk mencapai cita-cita. 

Selain karena ceritanya yang menarik dan relate dengan kehidupan pribadi, drama korea banyak disukai karena akting para pemainnya yang memukau.

Kalau kamu mencari drakor tentang keluarga, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton:

  1. Reply 1988 (2015)

Bagi pecinta drakor tentang keluarga, Reply 1988 rilisan tahun 2015 menjadi tontonan wajib di urutan pertama. Reply 1988 mengisahkan tentang lima keluarga yang tinggal di sebuah lingkungan Ssangmundong, Seoul, pada tahun 1988.

Reply 1988 menyajikan kisah yang hangat dan menyentuh hati. Drama ini juga menggambarkan dinamika keluarga yang kompleks, mulai dari konflik antar saudara kandung hingga hubungan antara orang tua dan anak.

  1. My Father is Strange (2017)

My Father is Strange mengisahkan tentang seorang mantan idol yang tiba-tiba mengaku sebagai anak dari sebuah keluarga sederhana. Kamu akan disuguhkan cerita menarik tentang hubungan antar anggota keluarga, baik hubungan antara orang tua dan anak, maupun hubungan antara saudara kandung. 

Drama tentang keluarga yang tayang pada 2017 lalu ini juga mengisahkan tentang berbagai konflik dan masalah yang dihadapi oleh keluarga Kim, serta bagaimana mereka mengatasinya bersama-sama.

  1. Hi Bye, Mama! (2020)

Drakor tentang keluarga untuk kamu tonton selanjutnya adalah Hi Bye, Mama! yang rilis pada tahun 2020. Drama ini mengisahkan tentang Cha Yu-Ri (Kim Tae-Hee), seorang ibu muda yang meninggal karena kecelakaan. 

Namun, ia diberi kesempatan untuk kembali ke dunia fana selama 49 hari untuk menyelesaikan urusannya yang belum selesai. Selama masa tersebut, ia harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai hantu dan berusaha untuk mendapatkan kembali cinta keluarganya.

Hi, Bye Mama! akan membuat kamu merasakan haru dan bahagia sekaligus, karena kisahnya yang menyentuh tentang cinta seorang ibu kepada anaknya.

  1. 18 Again (2020)

Drama ini mengisahkan tentang Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun), seorang pria berusia 37 tahun yang merasa hidupnya tidak bahagia. Ia merasa gagal dalam hidupnya, baik sebagai suami, ayah, maupun pemain basket.

Suatu hari, Dae-young secara misterius mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa mudanya, tepatnya saat ia berusia 18 tahun. Dae-Young pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperbaiki hidupnya dan hubungannya dengan keluarganya.

  1. My Unfamiliar Family (2020)

My Unfamiliar Family mengisahkan tentang keluarga Kim Sang-sik (Jung Jin-Young) yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak. Keluarga ini memiliki hubungan yang tidak terlalu harmonis, karena masing-masing anggota keluarga memiliki kepribadian yang berbeda dan sering kali berargumen. 

Namun, seiring berjalannya waktu, mereka belajar untuk saling memahami dan menerima satu sama lain. Kisah keluarga ini dikemas dengan penuh humor dan drama. My Unfamiliar Family akan membuat kamu tertawa dan menangis sekaligus.

  1. Once Again (2020)

Drama ini menceritakan tentang berbagai konflik yang dihadapi keluarga Song. Konflik ini meliputi perceraian, perselingkuhan, masalah keuangan hingga karir. Namun, di tengah berbagai konflik tersebut, keluarga Song tetap saling menyayangi dan mendukung satu sama lain.

Once Again berhasil meraih rating tinggi selama penayangannya. Once Again juga dianggap sebagai salah satu drakor tentang keluarga yang mengharukan sekaligus inspiratif.

  1. Move to Heaven (2021)

Move to Heaven menceritakan dua orang pria yang bekerja sebagai penyedia jasa pembersih rumah jenazah. Dua pria tersebut adalah Geu-ru (Tang Jun-sang), seorang pemuda dengan sindrom Asperger dan Sang-gu (Lee Je-hoon), mantan narapidana yang menjadi walinya.

Geu-ru dan Sang-gu bekerjasama untuk membersihkan rumah jenazah dan mengumpulkan barang-barang berharga milik orang yang telah meninggal. Drama ini akan membuat kamu lebih menghargai kehidupan dan keluarga, serta pentingnya menghargai kenangan orang yang telah meninggal dunia.

  1. My Liberation Notes (2022)

My Liberation Notes mengisahkan tentang tiga bersaudara, Yeom Ki-Jung (Lee-El), Yeom Chang-Hee (Lee Min-Ki), dan Yeom Mi-Jung (Kim Ji-Won) yang hidup di desa terpencil. Ketiganya harus melakukan perjalanan jauh setiap hari untuk bekerja di kota. 

Tiga saudara tersebut merasa terjebak dalam rutinitas yang membosankan dan mereka pun mulai mencari cara untuk melepaskan diri dari rutinitas itu. Drama ini akan membuat kamu merasa termotivasi, karena kisah tentang perjuangan untuk meraih kebebasan yang menyentuh hati.

Baca jga : Cara Memperkuat Sinyal TV Digital dengan Mudah

Itulah 8 rekomendasi drakor tentang keluarga yang akan membuat kamu terharu, tertawa dan berpikir tentang arti keluarga. Kamu tidak perlu bingung memilih paket Internet yang cocok untuk nonton drakor tentang keluarga, karena Biznet Home adalah solusinya!

Biznet Home bisa jadi salah satu pilihan penyedia layanan Internet rumah yang patut kamu pertimbangkan. Dengan kisaran harga paket WiFi mulai dari Rp 250,000 per bulannya, kamu bisa memilih paket Internet yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga di rumah. 

Ingin tahu apa saja pilihan paket Internet Biznet Home yang premium dan terjamin stabilitasnya? Akses halaman ini dan pastikan kamu mendapat layanan pemasangan WiFi rumahan terbaik untuk menunjang semua aktivitas digitalmu! Yuk, #PakeBiznet untuk akses Internet lebih cepat!