Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

6 Keuntungan Pasang WiFi di Rumah

May 3, 2023

Di era digital seperti saat ini, pasang WiFi menjadi salah satu hal yang dapat mendukung kemudahan aktivitas sehari-hari. Apalagi jika Kamu pengguna aktif internet yang memerlukan kemudahan saat melakukan pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan secara daring. 

Akan tetapi, mungkin ada pula di antara Kamu yang masih ragu antara pasang WiFi sendiri di rumah atau cukup mengandalkan paket data dari smartphone. Nah, untuk Kamu yang masih ragu, ada beberapa keuntungan pasang WiFi yang perlu diketahui lho. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: 7 Penyebab Wifi Lemot yang Harus Kamu Ketahui

Keuntungan Pasang Wifi di Rumah

Berikut ini beberapa keuntungan pasang WiFi di rumah, antara lain:

Lebih efisien

Jika kamu pasang WiFi di rumah, maka keluarga pun bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan mudah. Selain itu, pasang WiFi di rumah juga bisa Kamu manfaatkan jika mengakses internet dari berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, laptop, PC, dan lain sebagainya. Apalagi jika kamu pasang WiFi dengan kecepatan yang tinggi, maka akses ke internet pun jadi lebih cepat dan efisien.

Koneksi internet tak terbatas

Dengan menggunakan wifi, Kamu juga tidak perlu khawatir kuota internet akan habis karena WiFi bersifat unlimited. Kamu juga tidak perlu mematikan koneksi WiFi di rumah jika sedang keluar dan tetap bisa menggunakannya non-stop tanpa khawatir habis.

Mendukung kelancaran pekerjaan atau usaha

Pasang WiFi di rumah juga dapat mendukung kelancaran pekerjaan atau usaha. Apalagi saat ini banyak aktivitas yang mewajibkan kita untuk aktif secara daring (online), sehingga adanya WiFi bisa memudahkan Kamu untuk menjalani aktivitas tersebut. 

Akses hiburan di rumah

Selain mendukung kelancaran bekerja atau usaha, pasang WiFi di rumah juga bisa membantu Kamu melepaskan rasa jenuh atau penat lho. Sebab, Kamu bisa membuka berbagai akses hiburan yang tersedia secara daring, seperti menonton film, video, drama, bermain game, dan lainnya secara tak terbatas. 

Bahkan, Kamu juga bisa mengaktifkan WiFi di smart TV agar bisa menonton film lebih nyaman, tentunya dengan menggunakan jaringan internet dari WiFi yang ada. Apalagi jika Kamu menggunakan WiFI yang memiliki kecepatan tinggi, Kamu bisa download game dengan ukuran besar tanpa khawatir paket data akan berkurang.

Komunikasi tanpa batas

Tersedianya WiFI di rumah membuat Kamu bisa terhubung dengan keluarga, saudara, teman, atau bahkan kerabat jauh melalui aplikasi daring, seperti media sosial. Ini artinya, Kamu dapat berkomunikasi dengan siapapun dan kapanpun tanpa batasan jarak dan waktu.

Banyak perangkat yang mendukung WiFi

Seperti yang diketahui, saat ini pengguna perangkat mobile, laptop, atau PC di tiap rumah pasti sudah cukup banyak. Bahkan, tiap anggota keluarga pasti menggunakan perangkat yang berbeda-beda. Itulah sebabnya, pasang WiFi di rumah bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan keluarga karena sudah banyak perangkat yang support WiFi. 

Baca Juga: Harga Pasang WiFi di Rumah, Berikut Rinciannya


Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pasang WiFi di Rumah

Setelah mengetahui keuntungan menggunakan WiFi, Kamu juga perlu tahu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum akhirnya memutuskan untuk memasang WiFi di Rumah. Berikut ini beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan, antara lain:

Cakupan Area

Sebelum Kamu pasang WiFi, pastikan dahulu cakupan area dari provider WiFi yang hendak Kamu pilih. Untuk memastikan ketersediaan jaringan WiFi, Kamu bisa tanyakan langsung ke pihak dari provider-nya. Misal, Kamu ingin pasang WiFi Biznet Home, kamu bisa cek cakupan areanya di sini

Kecepatan koneksi internet

Selain mengetahui cakupan area, Kamu juga perlu mengetahui kecepatan koneksi internet WiFi yang nantinya akan dipasang. Kecepatan koneksi ini penting agar Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

Paket yang ditawarkan

Hal selanjutnya yang harus Kamu perhatikan yaitu mengetahui paket WiFi yang ditawarkan. Sebab, hal ini akan berkaitan juga dengan kebutuhan Kamu dan budget yang dikeluarkan. Sebagai contoh, Kamu membutuhkan koneksi internet yang sangat cepat untuk bermain online game atau online video conference, maka Kamu harus memilih paket WiFi dengan kecepatan yang memadai. Jika Kamu bingung harus memilih paket yang mana, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Kamu bisa bertanya ke tim provider yang bersangkutan untuk memudahkanmu memilih paket yang tepat. 

Nah, Biznet Home bisa jadi salah satu pilihanmu karena tersedia berbagai macam paket internet yang sesuai kebutuhan, mulai dari paket Home Internet dengan kecepatan up to 30 Mbps, Home Internet + IPTV dengan kecepatan up to 100 Mbps, dan paket Home Gamers up to 250 Mbps. 

Setiap paket Biznet Home tersebut menawarkan harga yang beragam, sesuai dengan lokasi tempat Kamu tinggal. Oleh karena itu, pastikan Kamu bertanya dan konsultasi terlebih dahulu dengan tim Biznet untuk mengetahui paket internet terbaik sebelum pasang WiFi di rumah. 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan jika memasang WiFi di rumah. Akan tetapi, perlu diingat kembali bahwa Kamu juga harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum proses pemasangan, ya.

Bagi Kamu yang masih bingung memilih provider WiFi yang tepat dan sesuai kebutuhan, Kamu bisa memilih Biznet Home. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera pasang WiFi Biznet Home di rumah Kamu untuk mendapatkan jaringan yang cepat dan stabil. 

Baca Juga:Inilah Tips Memperluas Jaringan WiFi Agar Tetap Cepat dan Stabil