Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

4 TV Edukasi untuk Pengetahuan Baru Setiap Hari

Apr 11, 2023

Televisi kini tak hanya dijadikan media hiburan, namun juga memiliki nilai edukasi yang cukup kental. Tentu, hal ini tentunya membutuhkan kebijaksanaan kamu sebagai pengguna atau penonton. TV edukasi banyak disiarkan pada kanal-kanal internasional, sehingga bisa memberikan insight baru dari seluruh dunia. Memang ada kanal lokal yang menyiarkan siaran edukatif, namun kali ini mari kita fokus pada kanal televisi internasional terlebih dahulu.

Berbagai tayangan, mulai dari sejarah umat manusia, sejarah suatu bangsa, kejadian penting di masa lalu, perkiraan masa depan, berita terkini dari berbagai belahan dunia, hingga pengetahuan baru terkait alam liar dan suku pedalaman, semua bisa kamu temukan jika kamu memiliki akses pada layanan IPTV yang tepat.

Untuk memberikan gambaran, berikut beberapa kanal TV edukasi yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendapatkan insight baru setiap harinya!

TV Edukasi, History HD

Menjadi salah satu televisi dengan konten yang sangat mengedukasi, History HD menyajikan ragam tayangan yang penuh pengetahuan baru. Sebut saja yang kamu butuhkan, seperti pengetahuan tentang peperangan, penemuan terbaru, teknik sipil, kepercayaan dan spiritual, maupun sejarah, lengkap bisa kamu temukan di kanal ini.

Jika ditelisik akar dari kanal televisi ini, mungkin bisa dilihat sejak tahun 1993 dengan dimulainya hak paten jangka panjang oleh Hearst Entertainment. Kanal The History Channel yang jadi cikal bakal TV edukasi ini kemudian resmi mengudara pada tahun 1995, tepat pada hari pergantian tahun.

Satu momen yang sempat membuat mata dunia tertuju pada kanal ini adalah era ‘90-an, ketika History HD secara intensif menayangkan banyak sekali acara yang membahas mengenai Perang Dunia ke-2. Secara umum bahkan kanal ini sempat disebut sebagai The Hitler Channel, karena seringnya memberitakan mengenai berbagai sudut pandang terkait kejadian tersebut.


China Global Television Network (CGTN)

Kanal TV edukasi berikutnya yang direkomendasikan adalah China Global Television Network, yang bisa jadi acuan jika kamu memerlukan update terkini mengenai kejadian yang ada di Tiongkok secara spesifik, dan dunia secara umum. CGTN sendiri hingga saat ini sudah dinikmati oleh lebih dari 85 juta penduduk di lebih dari 100 negara. 

Siaran kanal ini bisa dinikmati di berbagai saluran, mulai dari televisi terestrial, TV kabel, hingga TV Internet atau IPTV. Di Indonesia sendiri kamu bisa menikmati siaran CGTN secara penuh dengan menggunakan layanan IPTV premium yang menyiarkan kanal ini dalam paket langganannya.

Dengan siaran bahasa Inggris dan Tiongkok, CGTN sukses mendapatkan pemirsa yang cukup luas di dunia internasional. Secara umum kanal televisi ini bersaing dengan CNBC, CNN, Fox News, Bloomberg, bahkan televisi lokal seperti Metro TV. In case kamu perlu update informasi terkini dan konten edukasi, kanal ini cukup cocok dijadikan referensi tontonan.

National Geographic Channel

Untuk kamu yang hobi mencari pengetahuan baru seputar alam dari seluruh dunia, National Geographic bisa jadi acuan TV edukasi yang diandalkan. Kanal ini sudah sejak lama terkenal dengan kontennya yang sangat informatif, insightful, serta edukatif. Tidak hanya akan memberikan pengetahuan baru, kamu juga akan mengetahui perspektif lain mengenai cara hidup masyarakat di seluruh dunia dari berbagai suku dan ras.

Selain itu, tayangan dari National Geographic Tidak hanya bercerita mengenai ‘permukaan’ pada suatu masyarakat saja, tapi juga memberikan pembahasan mendalam serta konsep acara yang lebih spesifik. Jadi kamu bisa mendapatkan topik baru untuk dibahas dalam pekerjaan atau kehidupan.

National Geographic Wild

Nah, yang terakhir adalah National Geographic Wild, yang secara spesifik membahas kehidupan alam liar yang ada di seluruh dunia. Tentu ini akan jadi satu pilihan TV edukasi yang menarik sekali, terlebih untuk kamu yang hidup di perkotaan dan jauh dari alam liar. Kamu akan dibuat terkejut ketika melihat betapa banyak spektrum kehidupan yang tidak pernah kamu tahu, bahkan informasi terkecilnya sekalipun.

Nat Geo Wild sendiri sangat baik menjadi pilihan menonton bersama keluarga dan anak-anak, karena bisa jadi sarana edukasi yang bagus dan mendidik. Informasi baru, gambar yang jernih, pengambilan gambar yang unik, serta tayangan informatif dan edukatif, menjadi solusi lengkap TV pendidikan masa kini.

Memiliki banyak pilihan TV edukasi di era sekarang ini sepertinya wajib untuk kamu. Selain agar mendapat banyak insight baru, TV edukasi juga akan memberikan banyak pengetahuan menarik dan berguna. Nah, agar kamu bisa mendapatkan akses di setiap kanal di atas, kamu bisa berlangganan layanan IPTV Indonesia dari Biznet IPTV. Dengan paket langganan yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan akses pada kanal yang disebutkan di atas pada resolusi terbaik. Segera hadirkan layanan Biznet IPTV, dan nikmati pengalaman menonton yang berkualitas!