Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

10 Aplikasi untuk Melihat Password WiFi yang Terhubung

Jan 22, 2024

Situasi lupa password WiFi seringkali menjadi kendala ketika ingin berbagi koneksi atau menghubungkan perangkat lain ke jaringan yang sama. Untungnya, ada solusi praktis dengan memanfaatkan aplikasi melihat password WiFi yang tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

  1. WiFi Password Viewer & Finder

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna Android adalah WiFi Password Viewer & Finder. Dengan aplikasi ini, kamu dapat melihat password WiFi yang pernah terhubung ke perangkatmu secara manual atau otomatis. Aplikasi ini memberikan kemudahan tanpa memerlukan akses root pada perangkat.

  1. WiFi Map

WiFi Map memungkinkan pengguna berbagi password WiFi dengan yang lain. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencari password WiFi yang dibagikan oleh pengguna lain di area sekitar, sangat bermanfaat ketika berada di tempat-tempat umum seperti kafe atau restoran yang menyediakan jaringan WiFi.

  1. WiFi Analyzer

Meskipun bukan aplikasi khusus untuk melihat password WiFi, WiFi Analyzer membantu mencari jaringan WiFi di sekitar dengan fitur lengkap. Kamu dapat melihat kekuatan sinyal, kanal WiFi yang digunakan, dan keamanan jaringan WiFi, memberikan informasi lengkap untuk pengguna.

  1. WiFi Password Recovery

WiFi Password Recovery menjadi salah satu aplikasi melihat password WiFi paling populer tanpa memerlukan akses root. Dengan memperbolehkan akses penyimpanan perangkat, aplikasi ini menampilkan daftar jaringan WiFi yang pernah terhubung, memberikan solusi mudah tanpa ribet.

  1. WiFi Master

WiFi Master membantu menemukan password WiFi yang sudah terhubung ke perangkat lain. Aplikasi ini menggunakan database password WiFi yang pernah terhubung di perangkat lain, memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan pengguna.

  1. WiFi Key Recovery

WiFi Key Recovery memberikan fungsionalitas lengkap dengan kemampuan melihat password WiFi tersembunyi dan menyimpannya dalam file. Penggunaannya mirip dengan WiFi password Recovery, hanya dengan membuka aplikasi dan memberikan izin akses penyimpanan perangkat.

  1. WiFi Password Show

Aplikasi ini memungkinkan melihat password WiFi yang tersimpan di router, meskipun membutuhkan akses root. Dengan mengetuk jaringan yang diinginkan, WiFi Password Show menampilkan daftar semua jaringan WiFi yang pernah terhubung di perangkatmu.

  1. WPSApp

WPSApp memanfaatkan protokol WPS (Wi-Fi Protected Setup) untuk menghubungkan perangkat ke WiFi tanpa memasukkan password. Dengan mencoba kombinasi PIN WPS, aplikasi ini mencari password yang benar, memberikan solusi efisien meskipun dengan potensi celah keamanan.

  1. WiFi Warden

WiFi Warden tidak hanya berguna untuk melihat password WiFi yang lupa, tetapi juga untuk mengetahui password WiFi yang belum pernah terhubung sebelumnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencari jaringan WiFi gratis di sekitar, menjadi solusi all-in-one yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

  1. WiFi WPS WPA Tester

Aplikasi WiFi WPS WPA Tester fokus pada melihat password WiFi yang menggunakan protokol WPS. Penting untuk diingat bahwa protokol ini memiliki celah keamanan yang perlu diwaspadai, sehingga penggunaan aplikasi ini sebaiknya dilakukan dengan bijak. Pastikan untuk memahami risikonya sebelum menggunakannya.

Dengan berbagai opsi aplikasi melihat password WiFi ini, pengguna dapat memilih solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Namun, perlu diingat untuk selalu menggunakan aplikasi dengan bijak dan mematuhi kebijakan privasi serta aturan hukum yang berlaku.

Baca juga : Cara Pasang Wifi di Rumah dengan Cepat dan Mudah

Apabila kamu pernah mengalami kesulitan dalam mencari password WiFi, aplikasi-aplikasi di atas dapat membantu. Namun, selalu gunakan aplikasi ini dengan bijak dan dengan izin yang sesuai.

Jika kamu mencari layanan WiFi yang cepat dan berkualitas, pasang WiFi dari Biznet Home dapat memberikan pengalaman mengakses Internet terbaik karena bandwidth Internet yang semakin cepat dan besar hingga 300 Mbps.

Biznet Home adalah layanan Internet rumah dan apartemen yang menggunakan teknologi fiber optic. Teknologi ini menawarkan kecepatan Internet yang tinggi dan stabil, sehingga kamu dapat melakukan berbagai aktivitas digital seperti streaming video, bermain game online, dan bekerja dari rumah dengan lancar tanpa hambatan. 

Mulai dari Rp 250,000 per bulan, kamu sudah bisa menikmati internet dengan kecepatan tinggi, engan kualitas yang terjamin dan layanan pelanggannya selalu siap membantu. #PakeBiznet sekarang juga untuk pengalaman akses internet yang semakin cepat.